Desa Manjjaling Meriahkan HUT RI dengan Bermain Futsal Ala Emak emak

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati perayaan HUT kemerdekaan RI yang ke-77. Termasuk Pemuda di Desa Manjalling Kecamatan Ujung Loe, Bulukumba memeriahkan HUT RI dengan sejumlah lomba yang berlangsung di Pelataran Masjid Jami’ Babul Jannah, 17 hingga 20 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut menjadi hiburan tersendiri oleh masyarakat mulai kaum belia hingga emak emak pasalnya para pemain lomba futsal adalah emak emak berdaster yang melakukan manuver menggiring dan mengoper bola.

Sehingga para penoton pun terhanyut dalam suasana gembira menikmati penampilan emak emak yang terlihat unik dan lucu. Tak hanya itu lomba lari karung, lari kelereng, lomba makan kerupuk dan sejumlah lomba lainnya turut jadi pelengkap pada kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Perkuat Pengelolaan Aset, Pemkab Bulukumba Jalin Kerjasama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Advertisement

Panitia pelaksana HUT RI ke-77, Salman Rusty mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perayaan dalam rangka peringatan HUT RI ke 77 yang lazim dilakukan setiap tahun di berbagai tempat.

Advertisement

Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat dimana desa Manjalling di tiga dusun termasuk dusun Palattae, dusun kailie dan dusun parunge dengan total jumlah penduduknya 3000 ribu jiwa.

BACA JUGA:   Hari ini Polres Bulukumba Mulai Laksanakan Operasi Zebra
Advertisement

Selain itu juga mengingat Desa Manjalling termasuk desa yang akan melakukan perhelatan Pilkades olehnya itu melalui kegiatan ini menjadi pemersatu antar masyarakat dan pesta demokrasi sehingga
bisa berjalan lancar dan aman karena kegiatan inilah menjadi ajang mengakrabkan masyarakat dalam bingkai kebersamaan.

Advertisement

Tentu dengan kegiatan positif ini dapat menyalurkan minat akan olahraga, apalagi kegiatan ini juga diinisiasi oleh pemuda Manjalling.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu hingga kegiatan ini terlaksana sampai selesai, terkhusus kepada Bapak Pj Kepala Desa Manjalling , atas kehadirannya menyaksikan perlombaan final futsal sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba,” kata Salman yang juga sebagai Ketua BPD Desa Manjalling itu.

BACA JUGA:   Hari ini , Disdukcapil Bulukumba Serentak Serahkan KTP-el di Sepuluh Kecamatan

“Semoga kedepan kegiatan HUT RI tahun depan bisa lebih disupport lagi oleh Pemdes sehingga kegiatan yang kami lakukan lebih meriah lagi,” tambah Salman. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.