Karnaval TK Semarak di Bulukumba

oleh -

BULUKUMBA, Beritaselatan.com – Pelaksanaan karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun 2018 berlangsung semarak. Masyarakat terlihat antusiasme melihat devile karnaval yang diperagakan oleh anak Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Bulukumba dengan memadati lapangan Pemuda, Selasa (14/8)

Pelepasan devile karnaval yang diikuti oleh 32 peserta dilakukan oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali didampingi oleh Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki dan para kepala Perangkat Daerah. Para peserta karnaval menampilkan beragam busana etnik dan profesi di Indonesia. Ada juga peserta yangmenampilkan busananya secara tematik, seperti rombongan budaya pengantin adat Bugis Makassar, dan ada juga terkait dengan busana daur ulang dari plastik.

BACA JUGA:   Soal Kasus Narkoba, Kapolres Bulukumba : Jika Bersalah Tancap Gas

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT Kemerdekaan kita senantiasa dilaksanakan dengan meriah melalui berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat,” kata AM Sukri Sappewali

Advertisement

Dikatakannya, karnaval ini sangat positif karena merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang menyenangkan bagi anak-anak, khususnya dalam memperkenalkan keragaman budaya bangsa kita. Lebih dari itu dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta kepada bangsa Indonesia.

BACA JUGA:   Ketua KSP Berkat Andi Makkasau Dukung Implementasi Smart City Menuju Bulukumba Panrita Kota Cerdas

Rute karnaval, start di depan tribun lapangan, kemudian mengelilingi lapangan Pemuda, dan masuk di halaman Kantor Bupati dan finish kembali di depan tribun lapangan. Tampak orang tua, pembina lebih antusias mendampingi anak-anaknya sekaligus mengabadikan momentum setiap peringatan hari Kemerdekaan RI.

No More Posts Available.

No more pages to load.