Hj Aminah Syam Hadiri Pengukuhan Paskibraka di Rujab Bupati

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Dra. Hj. Aminah Syam, M.Kes menghadiri Kegiatan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tahun 2022, berlangsung di halaman Rumah Jabatan (rujab) Bupati, Senin, 15 Agustus 2022.

Hj Aminah Syam mengatakan, Paskibraka dibentuk untuk menumbuhkan semangat patriotisme pada jiwa generasi muda serta meningkatkan rasa kecintaan pada tanah air.

“Diharapkan dengan dibentuknya paskibaraka ini dapat menumbuhkan semangat dan rasa kecintaan terhadap tanah air bagi generasi muda,” kata Legislator Nasdem itu.

BACA JUGA:   Pemdes Mattirowalie Gelar Musyawarah Pembentukan Tim Penyusun RKPDes Tahun 2024

Ia menambahkan ini merupakan kesempatan yang baik bagi siswa/siswi di Butta Panrita Lopi yang berhasil terpilih menjadi anggota Paskibraka, karena banyak siswa dan siswi yang menginginkan posisi ini, untuk itu berikan yang terbaik untuk tugas ini.

Advertisement

“Selamat bertugas dan sukses. sehingga bisa membanggakan baik bagi diri sendiri, keluarga dan orang tua,” ungkapnya.

Advertisement

Sementara Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan selamat atas pengukuhan sebagai Paskibraka Kabupaten Bulukumba, yang akan melaksanakan tugas penting dan terhormat, yaitu mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Detik-Detik Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba Lantik 13 Kades, Berikut Nama namanya
Advertisement

“Momentum ini menandai bahwa kalian adalah generasi muda Bulukumba yang terpilih untuk melaksanakan tugas yang mulia ini,” kata Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Advertisement

Dikatakan pengukuhan tersebut, tentu bukanlah sebuah proses yang biasa, akan tetapi merupakan hasil dari proses seleksi dan rekruitmen serta hasil dari pembinaan, pendidikan dan pelatihan yang telah dilakukan.

BACA JUGA:   Dorong Inovasi ASN, Pemkab Bulukumba Kerjasama LAN RI

“Sebagai generasi muda pelanjut kepemimpinan yang akan datang, maka kalian harus memiliki sikap mental yang tangguh, kuat, disiplin, berkepribadian, bekerjasama, dan memiliki kesetiakawanan sosial,” pinta Andi Utta.

Turut hadir dalam pengukuhan Paskibraka ini, Wakil Bupati Andi Edy Manaf, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Purna Paskibraka Andi Hamzah Pangki, dan para orang tua wali anggota Paskibraka.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.