Desa Bahuluang Kepulauan Selayar Masuk Nominasi ADWI Menparekraf

oleh -
Lokasi destinasi wisata di Desa Bahuluang di Kepulauan Selayar yang masuk nominasi ADWI Menparekraf.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Sebuah kabar menarik untuk salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, menyusul pengumuman yang disampaikan secara langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno melalui kanal Youtube Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, pada Selasa lalu, 19 April 2022.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno mengumumkan 3.419 desa yang masuk dalam ADWI 2022 dari 34 Provinsi di Indonesia yang mengikuti ajang tersebut.

BACA JUGA:   Peringati Hardiknas, Wabup : Kurikulum Merdeka Mampu Kuatkan Pembelajaran

Salah satu desa wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan yaitu desa wisata khusus Bahuluang yang terletak diwilayah Kecamatan Bontosikuyu masuk nominasi 300 besar desa wisata di Indonesia Tahun 2022.

Atas nominasi tersbut, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli mengucapkan selamat kepada Desa Khusus Bahulung atas terpilihnya masuk nominasi 300 besar Anugerah Desa WISATA Indonesia.

BACA JUGA:   Usai Beri Bantuan pada Korban KKB, Legislator Rapsel Ali Kembali Sasar Pelaku UMKM di Selayar

“Selaku Bupati Kepulauan Selayar siap mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah desa. Ayo ke Selayar,” ucap Basli Ali.

Senada dengan Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H.. Ia siap mendukung dan menfasilitasi agar semua pihak berkolaborasi dan bersinergi dengan bahuluang agar bisa tembus pada 100 besar atau bahkan 50 besar desa wisata tingkat nasional.

BACA JUGA:   Wabup Selayar Lantik Kasek dan Pengawas Sekolah

Saiful Arif mengungkapkan rasa bangga dan rasa bahagianya, seraya berterima kasih karena Desa Khusus Bahuluang Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar masuk nominasi 300 desa wisata Tahun 2022.

“Mari kita terus menggali dan mengembangkan potensi Bahuluang sebagai desa wisata yang merupakan bahagian dari kebangkitan ekonomi menuju Indonesia tangguh. Bersatu kita tangguh, bersama kita bisa, bahagia itu sederhana, ayo ke Selayar,” kata Wakil Bupati. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.