Wabup Kunker ke Pasimasunggu Kampanye Perlindungan Laut

oleh -
Wabup Selayar, H Saiful Arif kunker ke Pasimasunggu dengan agenda perlindungan laut Jampea.
Advertisement

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., kembali melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pasimasunggu dengan agenda menghadiri undangan kampanye perlindungan laut Jampea, dan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar dengan Habituasi NGO Nasional, Selasa, 28 Juni 2022.

Bertolak dari Pelabuhan Rauf Rahman Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H. bersama rombongan dengan menaiki Kapal laut KMP. Banawa nusantara tiba sekitar pukul 06.00 wita di pelabuhan Benteng Jampea Kecamatan Pasimasunggu.

BACA JUGA:   Pemkab Selayar Siap Pikat Investor Melalui Selayar Invesment Day 2022

“Kita berharap ini langkah awal dan nanti saatnya kita evaluasi, monitoring dan kalau memungkinkan kita bisa kembangkan di Kecamatan lain di pulau ini dalam kaitan untuk pengawasan pengamanan lingkungan laut,” pungkas Saiful Arif.

Saiful Arif mengatakan durasinya selama lima tahun, akan diupayakan untuk terus menerus monitoring dan mengevaluasi, dan apa persoalannya.

BACA JUGA:   Wabup Selayar Hadiri Rapat Paripurna LKPJ Tahun Anggaran 2021
Advertisement
Advertisement

“Dalam rangka kerjasama itu kita cari solusinya supaya pada saatnya nanti tugas utama pemerintah dalam rangka pemberdayaan itu terlaksana atas kerjasama dengan Habituasi,” lanjut Wabub Saiful Arif.

Sementara, Camat Pasimarannu Nur Mawing yang datang menjemput Wabub Saiful Arif di pelabuhan mengucapkan terima kasih atas berkunjungnya kembali wakil Bupati ke kecamatan pasimasunggu. Satu penghargaan bagi kami, boleh dikata dalam satu bulan ini Wakil Bupati Kepulauan Selayar sudah dua kali berkunjung ke Kecamatan Pasimasunggu dan boleh dikata bahwa Pasimasunggu ini sudah menjadi anak kandung sendiri dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

BACA JUGA:   Meriahkan HUT RI, 136 Anak TK Jadi Peserta Lomba Mewarnai Gambar

“Kami sangat mengapresiasi begitu besar perhatian dari bapak Bupati, wakil Bupati maupun dari Forkopimda terhadap Kecamatan Pasimasunggu,” tutup Nur Mawing. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.