Daud Kahal Ajak Mahasiswa ITEB Bina Adinata Bekali Diri Hadapi Era Society 5.0

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Institut Teknologi dan Bisnis (ITEB) Bina Adinata beri kuliah umum terhadap mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023. Kuliah umum tersebut berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Ketua Panitia, Farida mengatakan, Para mahasiswa sangat bersemangat menyambut dan menerima materi kuliah umum. Terlebih materi yang disampaikan adalah bidang Kejuruan, Akademik, kemahasiswaan dan budi pekerti.

Ia mengatakan, tujuan kuliah umum juga untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar, Memberikan informasi pada mahasiswa tentang dunia kampus serta meningkatkan wawasan dan kompetensi mahasiswa dalam bidang mata kuliah.

BACA JUGA:   Apel Gabungan Jadi “Jebakan” Bagi Pegawai Belum Vaksin

“Tentu dengan materi kuliah umum mahasiswa mampu memahami tentang dunia kampus,” kata Farida, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Advertisement

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bulukumba, HM. Daud Kahal yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan Implementasi peran mahasiswa sebagai agent of change dalam menghadapi era society 5.0″.

Advertisement

“Perubahan reformasi yang terus berjalan menjadikan kita sebagai generasi muda memerlukan adanya pembekalan dalam diri, yaitu dengan berbagai keahlian untuk menghadapi tantangan era society 5.0,” kata Daud Kahal.

BACA JUGA:   Masuk Musim Penghujan, BPBD Bulukumba Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan
Advertisement

Society 5.0 sebagai komplemen revolusi industry 4.0 perlu diarahkan pada peran generasi muda untuk kemajuan bangsa Indonesia di masa mendatang. Era society 5.0 adalah suatu konsep yang mendefisikan dimana manusia dan teknologi berjalan berdampingan untuk menunjang taraf hidup manusia secara berkelanjutan.

Advertisement

Ia menambahkan, di dalam era society 5.0 perubahan terus bergerak cepat baik dari produk, pasar, cara berpikir manusia, kompetensi manusia, dan teknologi yang semakin canggih. Hal tersebut akan menjadi peluang ataupun tantangan bagi generasi muda dalam menghadapi persaingan-persaingan yang semakin ketat.

“Olehnya itu, mahasiswa sebagai agent of change diperlukan dalam menghadapi persaingan dan tantangan tersebut,” kata Daud di hadapan para mahasiswa baru.

BACA JUGA:   Hj Aminah Syam Hadiri Pengukuhan Paskibraka di Rujab Bupati

Ia juga berpesan agar mahasiswa sebagai generasi milenial mampu mengupgrade
ilmunya karena teknologi era society ini tetap membutuhkan manusia sebagai promotor utama.

Selain Daud Kahal, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua BAZNAS Bulukumba H. Darmawan Sonda selaku narasumber, Pembina ITEB Bina Adinata Muhammad Basir, mahasiswa ITEB Bina Adinata dan seluruh stakeholder. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.