Catat ! Ini Jadwal Debat Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba

oleh -
Confrensi Pers KPU Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Debat pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba rencananya akan digelar pada 6 November 2020 mendatang. Debat tersebut bakal digelar di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Meski dilaksanakan di Makassar, Masyarakat Bulukumba tetap bisa menyaksikan debat tersebut melalui saluran TV Swasta (Celebes) dan Live Streaming di Facebook dan Radio Suara Panrita Lopi (SPL) Bulukumba.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba, Awaluddin menyampaikan debat tersebut tentunya akan diikuti empat pasangan calon, yakni nomor Urut 1 Hamzah Pangki- Murniyati Makking, nomor urut 2 H Askar HL-Arum Spink, nomor urut 3 Tomy Satria Yulianto-H A. Makkasau dan nomor urut 4 yakni H Muchtar Ali Yusuf-H Andi Edy Manaf.

BACA JUGA:   Disaksikan Live Warga Bulukumba, TSY-AM Ajak Warga Doakan Puang Har
Advertisement

Lebih jauh Awaluddin menjelaskan, debat tersebut digelar di makassar karena berbagai pertimbangan, antaranya mengantisipasi pengerahan massa calon yang datang saat debat.

Kemudian, syarat debat harus ditayangkan secara live di salah satu TV nasional atau swasta. Sehingga lebih memilih di Makassar agar memudahkan secara teknis jika live di Televisi.

Advertisement

Adapun Panelis pada saat debat nanti, antaranya ada dari kalangan Akademisi dan Pemerhati.

BACA JUGA:   Ribuan Pendukung Kawal Rahmat Muhayang di Pelantikan Anggota DPRD Sulsel

“Kalau panelisnya ada beberapa termasuk Dari Akademisi dan NGO atau pemerhati. lebih jelasnya mari kita sama sama saksikan pada saat debat,” kata komisioner dua periode itu melalui konfrensi pers di salah satu warung makan di Bulukumba.

Lanjutnya, pada sesi pertama debat nanti para paslon baik dari calon Bupati dan Wakil Bupati akan memaparkan visi-misi atau programnya kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

BACA JUGA:   Giliran Eks Bupati Inisiator Perda Keagamaan Dukung TSY-AM di Pilkada

“Jadi sesi pertama debat nanti pemaparan visi- misi atau program ke empat pasangan calon,” jelasnya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.