Bupati, Wabup, Dandim dan Baznas Sambangi Korban Kebakaran di Bentenge

oleh -
Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf didampingi Wabup Andi Edy Manaf, Dandim 1411/Blk Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, dan Ketua Baznas, Kamaruddin sambangi korban kebakaran.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Usai menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Bulukumba di Hotel Agri, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf mengunjungi warga korban kebakaran yang terjadi pada Kamis siang, 25 Agustus di lingkungan Appaserengnge Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujungbulu.

Pada peristiwa kebakaran tersebut, 3 rumah terbakar, 2 diantaranya ludes dimakan api atau tata dengan tanah. Adapun korban sebanyak 2 KK yaitu Siti Aminah dengan cucu 5 orang dan Suparman dengan anak 1 orang.

BACA JUGA:   Ratusan Warga Berakhir Pekan Penuh Keakraban Dengan TSY di Wae Hongkong

Dalam kunjungannya, Bupati Muchtar Ali Yusuf dan Wabup Edy Manaf didampingi Dandim 1411 Bulukumba, Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, dan Ketua Baznas, Kamaruddin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati serahkan bantuan kedaruratan dari Badan Amil Zakat Nasional kepada para korban terdampak kebakaran.

“Selain sembako, uang tunai, kompor gas dan alat masak, BAZNAS juga berikan bantuan Tas Cerdas BAZNAS kepada empat orang siswa yang rumahnya ikut dilalap si jago merah,” beber Kamaruddin.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Bulukumpa, Mediasi Masalah Batas Tanah Warganya

Andi Utta sapaan akrab Bupati turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga Bentenge. Ia berharap keluarga korban untuk tetap tabah menghadapi ujian tersebut.

“Bencana seperti ini menguji kepedulian kita kepada sesama. Jadi mari kita saling membantu,” ungkapnya.

Kedua pemimpin daerah ini juga meminta BAZNAS agar bisa membantu korban dalam membangun rumahnya kembali.

BACA JUGA:   Bulukumpa Raih Juara Umum Satu Pada Perhelatan STQH di Herlang

“Agar mereka dapat segera memiliki tempat tinggal untuk berteduh,” pinta Edy Manaf. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.