BAZNAS Bulukumba Gelar Kompetisi Dakwah Zakat Digital

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, Baznas Kabupaten Bulukumba melaksanakan berbagai kegiatan lomba religi berbasis digital.

Wakil Ketua BAZNAS Bulukumba, Muhammad Yusuf Shandy mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan melalui sosial media itu dikemas dalam program BAZNAS COMPETITION 2022, Lomba Dakwah Zakat Digital.

“Lomba tersebut terlaksana bekerjasama dengan mahasiswi KKP Unismuh dan PPL UIN Alauddin Makssar,” kata Yusuf, Kamis, 25 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Kapolres Bulukumba Kunjungi PPK Gantarang, Pastikan Situasi Kondusif

Adapun lomba-lomba yang dilaksanakan, antaranya, Lomba tadarus ayat-ayat Zakat (Tingkat SD), Lomba Cerita Pendek (Tingkat SLTP), Lomba video edukasi (Tingkat SLTA), Lomba Tilawah ayat-ayat Zakat,Infak dan Sedekah (Tingkat masyarakat umum).

Dalam penilaian, Like dan Comment di Instagram dan Youtube menentukan nilai 70% dan 30% penilaian juri. Masing-masing lomba memperebutkan juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3.

BACA JUGA:   Pasar Kuliner, Bulukumpa Ramadhan Fair 2023 Bisa jadi Tempat Ngabuburit Kekinian
Advertisement
Advertisement

Hadiah yang di sediakan Uang Tunai total Rp.5.000.000 ditambah dengan mushaf al-Quran untuk setiap pemenang, sehingga masing-masing peserta yang masuk 6 besar mendapatkan Piagam, Alat tulis, Baju Kaos dan Al-Quran.

Harapannya kata dia, semakin banyak yang bicara soal zakat semakin banyak pula yang sadar tunaikan zakat. Selain itu, menggalakkan dakwah zakat digital melalui berbagai media, termasuk media sosial. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.