Bacaleg Gelora, Andi Lady Ambo Adi Manggaukang Berkomitmen Perjuangkan Hak Perempuan

oleh -
Andi Lady Ambo Adi Manggaukang

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Satu lagi Putri asli Bulukumba yang bakal maju dalam kontestasi pemilihan Legislatif (Pileg) yang dihelat 2024 mendatang.

Ia adalah Andi Lady Ambo Adi Manggaukang, SH yang bakal bertarung di daerah pemilihan (dapil) empat (Kajang-Herlang) dengan mengendarai partai Gelora.

Tekadnya maju bukan tanpa alasan, sebab menurut Andi Lady masih banyak hak hak perempuan yang masih butuh perhatian dan perjuangan sehingga anak pertama dari bapak H. Andi Ambo Adi Manggaukan itu bertekad maju di pileg 2024 mendatang. Sehingga ada perwakilan perempuan yang menyuarakan hak hak perempuan di parlemen.

Selain mengawal hak hak perempuan di DPRD Bulukumba nantinya, perempuan kelahiran Bulukumba 12 Februari 1995 itu juga bertekad menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat di bidang pertanian, perikanan, Usaha Kecil Menengah (UKM), seni dan budaya serta pelestarian lingkungan hidup.

BACA JUGA:   Jelang Ramadan, TNI di Bulukumba Kerja Bakti Bersihkan Mesjid

“InsyaAllah saya bakal maju di pileg dan berkomiten perjuangkan hak hak perempuan di DPRD Bulukumba. Saya sudah mendaftar di Partai Gelora semoga diberi kelncaran ke depannya,” kata Andi Lady, Rabu, 1 Maret 2023.

Advertisement

Lady yang berprofesi sebagai advokat itu mengaku bagi masyarakat yang tersandung kasus hukum bakal melakukan pendampingan secara cuma cuma. sehingga tak hanya memperjuangkan kebutuhan masyarakat di parlemen namun juga membantu masyarakat jika membutuhkan pendampingan hukum.

Advertisement

“Selain mengawal aspirasi masyarakat di DPRD, saya juga bakal melakukan pendampingan hukum secara cuma cuma,” kata anak Direktur A2M itu.

Tak hanya dukungan kedua orang tua, namun niatnya untuk maju juga mendapat respon positif dari keluarga dan kerabatnya.
Termasuk saat ini telah intens mengunjungi keluarga khususnya di Kecamatan Kajang dan Herlang.

BACA JUGA:   Tiga Legislator Kompak Hadiri Musrenbang di Desa Paenre Lompoe
Advertisement

Selain itu, Andi Lady pun kerap terlihat pada kegiatan politik Gelora, salah satunya menghadiri acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di Taman Mattirotasi, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu sore, 25 Februari 2023 lalu.

Advertisement

Pada acara tersebut, ribuan kader dan simpatisan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia tumpah ruah di Taman Mattirotasi, Kota Parepare, mengikuti dan menyemarakkan acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPN Partai Gelora Anis Matta. (**)

Nama : Andi Lady Ambo Adi Manggaukang, SH
TTL : Bulukumba, 12 Februari 1995
Profesi : Advokat
Pendidikan : S1 Unhas dan sementara mengenyam pendidikan S2 Unhas.

BACA JUGA:   Pamit Sambut Kapolres Bulukumba Berlangsung Khidmat dan Haru

VISI :
” Bekerja bersama Rakyat, untuk Rakyat “
MISI :
” Menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat dibidang pemberdayaan perempuan, pertanian dan perikanan serta memberikan bantuan hukum gratis

PENJABARAN MISI :

1. Pemberdayaan Perempuan :
-Persentase partisipasi perempuan di segala bidang agar perempuan mampu mandiri menggali potensi dan memanfaatkan potensi-potensi yg ada di daerah
-persentase pembianaan organisasi perempuan

2. Pemberdayaan Aspirasi Warga dan bantuan hukum
Menampung,memperjuangkan serta menyalurkan aspirasi dalam segala bidang kelembagaan serta memberikan bantuan hukum secara gratis

3. Pelestarian Lingkungan Hidup( pertanian dan perikanan ).

Mengaktifkan kelompok nelayan, yang ada di desa, menjalin kerjasama dengan Dinas Perikanan,kelautan dan pertanian.

No More Posts Available.

No more pages to load.