APSSI Dorong Tim Sepakbola Turnamen Wajib Didampingi Pelatih Berlisensi

oleh -
Pengurus Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (ApSSI) Kabupaten Bulukumba resmi dilantik di Pendopo Rumah Jabatan Bupati (Rujab) Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pengurus Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (ApSSI) Kabupaten Bulukumba resmi dilantik di Pendopo Rumah Jabatan Bupati (Rujab) Bulukumba, Selasa siang, 29 Maret 2022.

APSSI Bulukumba dilantik langsung oleh komite Sulsel, Andi Eko Pratama, didampingi sekretaris umum yang mewakili ketua APSSI Sulsel, Marwal Iskandar. Ketua APSSI Bulukumba sendiri dijabat oleh AM Djuharta.

BACA JUGA:   Tujuh Kabupaten Berkompetisi di Kejuaraan Bulutangkis Bulukumba Open 2019 

Setelah pelantikan, AM Djuharta berharap agar kedepan organiasasi APSSI ini melahirkan pelatih yang handal. Agar terlahir pemain yang mampu bersaing dengan kabupaten lain.

“Kami berharap agar semua turnamen di Bulukumba wajib didampingi pelatih yang telah berlisensi. Jangan lagi ada pelatih dadakan di Lapangan,” kata mantan anggota DPRD Bulukumba.

Dia menegaskan, bahwa jika satu tim tidak didampingi pelatih yang mengantongi sertifikat, maka tidak boleh ikut turnamen. Hal ini penting, kata dia, supaya turnamen yang digelar mampu melahirkan pemain hebat, bukan hanya sebagai hiburan semata.

BACA JUGA:   Nurdin Abdullah Tutup Kejuaraan KKB Cup I 2020

“Kami juga berharap pemerintah dapat memberikan ruang dan bantuan dalam rangka mensukseskan program APSSI Bulukumba,” ungkap politisi Bulukumba ini.

Sementara itu, ketua APSSI Sulsel, Marwal Iskandar berharap pengurus APSSI Bulukumba dapat bersinergi dengan Pemda dalam melahirkan bibit pemain yang mendunia. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.