Andi Makkasau Resmikan Asrama Putri Pondok Pesantren Mannilingi Bulo Bulo

oleh -
Andi Makkasau resmikan Pondok Pesantren Mannilingi Bulo Bulo Kabupaten Jeneponto.

JENEPONTO, BERITA SELATAN.Com – Ketua Yayasan Pondok Pesantren Mannilingi Bulo Bulo H Andi Makkasau didampingi, Ibu A. Nini A. Makkasau dan Direktur Pondok Pesantren Mannilingi Syamsuar meresmikan Pembangunan Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Mannilingi Bulo-Bulo, Sabtu 25 September 2021.

Direktur Ponpes Mannilingi Bulo bulo Syamsuar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Andi Makkasau yang akrab disapa Kr.Lompo, selaku Ketua Yayasan atas Bantuan dan perhatiannya sehingga pembangunan Gedung Asrama Putri ini dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu.

Sehingga Gedung Asrama tersebut, akan ditempati oleh Santriwati setelah usai diresmikan.

“Selain itu, kita juga bangun satu unit rumah pembina yang akan ditempati bersama keluarganya. Bangunan tersebut terletak disamping Asrama,” kata Syamsuar.

BACA JUGA:   Empat Pelajar Wakili Bulukumba di Ajang PIR Tingkat Nasional di Mataram

“Saya berharap kepada bapak dan ibu tolong dijaga kebersamaan dan jangan ciptakan sekat di antara bapak dan ibu. Mari kita jadikan bahwa pondok pesantren ini adalah milik kita semua,” pintanya.

Sementara Ketua Yayasan Pesantren Mannilingi Bulo bulo H Andi Makkasau mengatakan, kegiatan ini merupakan restu dari Allah swt, dan InsyaAllah besok atau lusa ada restu lain yang kembali di berikan oleh Allah SWT kepada kita.

Menurutnya, tenaga pengajar dan tenaga pendidik dalam mengembang syiar Islam baik di bidang Formal maupun non Formal dalam hal ini Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah maupun Madrasah Diniyah Awaliyah ini, adalah sebuah hal yang sangat luar biasa.

BACA JUGA:   Siapkan 8 Prodi Unggulan, Daftarkan Dirimu Segera di Universitas Muhammadiyah Bulukumba

Selain itu, tenaga guru adalah unsur utama selaku pendidik dalam mengembangkan anak- anak didik untuk meningkatkan pembelajaran bidang pengetahuan Agama Islam, Pengetahuan dan keterampilan di bidang IPTEK.

“Oleh karena itu, kita bersyukur kepada Allah SWT yang dengan kehendakNya kepada kita semua untuk bersama sama melakukan kegiatan ini,” ungkapnya.

Kepala Desa Bulo bulo, Andi Asrir Indra Jaya mengaku, sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Ketua Pengurus dan keluarga besar Yayasan Pesantren Mannilingi Bulo bulo atas diresmikannya Pembangunan Gedung Asrama putri ini.

BACA JUGA:   Buruan, STAI Imam Bukhori Bulukumba Berbasis Bahasa Arab, Tahfidz dan Teknologi Mulai Buka Pendaftaran

“Kami juga keluarga dari Yayasan Pesantren Mannilingi bulo bulo sangat bangga dan terharu atas terlaksananya peresmian Gedung Asrama Putri pondok pesantren ini.

“Semoga kedepannya lebih maju lagi dengan kebersamaan seluruh komponen pengurus, Guru-Guru dan mudah mudahan bisa lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Komite Pondok Pesantren M.Ahmad Nawawi, Ketua dan Pengurus Kopontren Rahmat Mannilingi, Kepala Madrasah MA, MTs dan MDA, Dewan Guru Ponpes Mannilingi Bulo bulo serta undangan lainya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.