Andi Makkasau Kukuhkan Muh Ramli Sebagai Sekertaris KSP Berkat

oleh -
Ketua KSP Berkat, Andi Makkasau mengukuhkan Muh. Ramli (kemeja kuning) sebagai sekretaris KSP Berkat.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com –
Muh. Ramli yang sebelumnya menjabat sebagai Manager KSP Berkat dikukuhkan sebagai sekretaris menggantikan mendiang H.Muh.Syuaib yang telah berpulang ke rahmatullah beberapa waktu lalu. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula KSP Berkat Bulukumba, Senin, 6 September 2021.

Pengukuhan jabatan sekretaris tersebut berdasarkan Undang undang dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KSP Berkat Bulukumba sehingga harus segera diisi.

Selain Muh.Ramli, Ketua KSP Berkat juga melantik Wakil Sekretaris Suharniwaty, Anggota Badan Pengawas Taswin dan Manajer H.M. Ishak. B.

Usai melantik, Ketua KSP. Berkat, DR. Ir. H. Andi Makkasau, MM menyampaikan, pengisian jabatan tersebut dilaksanakan atas perintah undang-undang, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KSP. Berkat Bulukumba.

BACA JUGA:   Komite KMKP dan PPI RSUD Bulukumba Gelar Laporan Desiminasi Triwulan 1

“pengisian jabatan tersebut menjadi kebutuhan sebuah organisasi seperti di KSP Berkat dan alhamdulilah telah dilaksanakan” kata Andi Makkasau.

Dijelaskan, berdasarkan BAB VII Pasal 12 ayat (10) Anggaran Dasar KSP Berkat Bulukumba, Apabila terjadi kekosongan atau pengunduran diri salah seorang anggota pengurus sebelum jabatan berakhir, maka pengurus yang lain mengadakan rapat anggota pengurus untuk mengganti yang diambil dari kalangan anggota, pengangkatan ini akan dimintakan pengesahan pada Rapat Anggota berikutnya.

Advertisement

Berdasarkan hal tersebut, maka pengurus mengadakan rapat, dan disepakati Muh. Ramli sebagai sekretaris
Wakil Sekretaris Suharniwaty, Anggota Badan Pengawas, Taswin dan manager H.M. Ishak.

BACA JUGA:   Pemda Fasilitasi Pendaftaran Merek Produk UMKM di Kemenkum HAM

Andi Makkasau juga mengingatkan, agar amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Mewakili teman – teman Pengurus, Badan Pengawas, Karyawan dan seluruh Anggota menyampaikan, saudara yang baru saja dilantik, agar melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawan. Jabatan itu bukan sebuah kebanggaan, tetapi adalah amanah yang nantinya dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT,” pesan Karaeng Lompo, sapaan akrab Andi Makkasau.

Advertisement

” Dipundak Saudara dititipkan amanah ini, sehingga segera laksanakan amanah ini dengan baik, tidak arogan, tidak semena-mena. Karena anda adalah pengayom. Sehingga setelah dilantik, dapat bekerja keras lagi. Lakukanlah yang terbaik. KSP. Berkat akan lebih baik lagi dari sebelumnya,” tambah Andi Makkasau.

BACA JUGA:   Tingkatkan SDM, 29 Karyawan KSP Berkat Dibekali Pelatihan

Disampaikan pula, secara yuridis formal, mereka yang sudah dilantik telah menduduki jabatan tersebut, sambil menunggu pengesahannya pada RAT tahun berikutnya. (25 Pebruari 2022).
Terpenting lagi kata Karaeng Lompo, agar berbuatlah yang terbaik dengan mengembangkan lembaga ini berdasarkan koridor dan berdasar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KSP Berkat Bulukumba.

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Ketua Ir. Alwi Kr. Awing, Bendahara Pengurus, H.M.Basri.K, Badan Pengawas, H. Sofyan dan H. Alirman, serta para Kepala Bidang, Kepala Wilayah, Kepala Cabang dan Cabang Pembantu se-Sulawesi. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.