RSUD Bulukumba Optimalkan Pelayanan dengan Budayakan 5S

oleh -
H. Saharuddin Saing, MM.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Dalam pelayanan bisa saja di artikan “Tamu adalah Raja”, begitulah ungkapan peribahasa yang sering kita dengar. Mempunyai makna, bahwa seorang tamu harus diperlakukan layaknya seperti raja.

Yakni seorang raja harus dilayani dengan sebaik -baiknya, atau semaksimal mungkin, intinya jangan sampai mengecewakan.

Ungkapan tersebut tak henti – hentinya ditekankan, oleh Wadir Administrasi Umum dan Kepegawaian Rsud H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. H. Saharuddin Saing, MM.

BACA JUGA:   Kedapatan Bawa Badik, Warga Taccorong Diamankan Polisi

Menurutnya, hal tersebut adalah merupakan ungkapan yang luar biasa, bila itu betul – betul dimiliki dan diterapkan oleh semua pegawai RDUD Bulukumba dalam melayani.

Advertisement

“Kita mulai dengan 5S, yakin dan percaya akan meninggalkan citra positive terhadap rumah sakit,” tuturnya.

Jika semuanya telah dilakukan dengan baik serta telah sesuai dengan tupoksi masing – masing dan menjadikan SOP sebagai acuan, berarti kita telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pelayan.

BACA JUGA:   Pasca Dibobol Maling, DPRD Sidak RSUD Pratama Tanete
Advertisement

“Memang selalu saja ada pembandingan, namun harus disadari bahwa kita semua hakekatnya adalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan ketidaksempurnaan. Kepuasan itu sifatnya relatif, dan kesempurnaan itu hanya milik yang maha kuasa yakni Allah SWT,” bebernya.

Namun satu yang pasti, sebagai tenaga kesehatan merupakan takdir yang mulia. Karena dituntut untuk menjalankan itu dengan baik dan sepenuh hati.

BACA JUGA:   Mengenal Egg Roll Ubi Ungu, Cemilan Berbahan Lokal Asal Bulukumba

“Dengan mengetahui posisi kita sebagai tenaga kesehatan, berarti kita telah siap lahir dan batin dalam melayani,” tutupnya. (adv)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.