21 Kepala Keluarga di Barugae Dijatah BLT Tahap 1

oleh -317 views
Salah seorang warga Desa Barugae menerima BLT Tahap 1.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pemerintah Desa Barugae Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama kepada 21 kepala Keluarga (KK). Penyaluran tersebut dilakukan di kantor Desa Barugae, Rabu, 24 Maret 2021.

Kepala Desa Barugae, Andi Khalid Mawardi mengatakan, dalam penyaluran tersebut masing masing menerima Rp300 ribu per KK sehingga total anggaran yang disalurkan sebanyak Rp6,3 juta.

BACA JUGA:   Wakil Direktur RSUD Bulukumba Diperiksa Polisi

“Alhamdulilah kemarin (Rabu, 24 Maret 2021 red) kami sudah menyalurkan BLT tahap pertama,” kata Andi Khalik saat ditemui di salah satu Warkop dalam kota Bulukumba, Kamis, 25 Maret 2021.

Andi Khalik mengaku, penyaluran bantuan tersebut sesuai hasil keputusan Musdes Khusus di desa yang dihadiri pemerintah desa, seluruh anggota BPD, Kepala Dusun, Ketua RK / RT dan tokoh masyarakat sehingga dibagikan secara merata.

BACA JUGA:   Ingin Majukan Wisata di Bulukumba, Nurdin Abdullah Tinjau Bira dan Mandala Ria

“Artinya setiap dusun ada penerimanya yakni Dusun Waepejje, Dusun Paolotongnge, Dusun Karangpuang, Dusun macconggi dan Dusun Taggentung,” terangnya.

Pihaknya berharap BLT tersebut dapat mengurangi beban hidup masyarakat dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di tengah masa pandemi yang belum berakhir ini.

Sekedar diketahui, penerima BLT DDS 2021 tersebut adalah bukan penerima PKH, BPNT, Prakerja, BANPRES, dan BST lainnya yang berasal dari kementrian. (**)