26 Kepala Keluarga di Desa Borong Dijatah BLT

oleh -
Kepala Desa Borong, Andi Reski Setiawan (kanan) menyerahkan bantuan Langsung Tunai terhadap warganya.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com –
Sebanyak 26 Kepala Keluarga di Desa Borong Kecamatan Herlang, Bulukumba mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD). BLT tersebut diserahkan baru baru ini di Aula Kantor Desa Borong.

Kepala Desa Borong, Andi Reski Setiawan mengaku, penerima BLT merupakan warga kurang mampu yang sebelumnya melalui verifikasi dan validasi. Setiap KK menerima Rp300 ribu per bulan selama jangka waktu satu tahun.

BACA JUGA:   Kedapatan Bawa Badik, Warga Taccorong Diamankan Polisi

“Jadi yang kami berikan BLT betul betul orang yang tidak mampu dan sebelumnya sudah melalui proses verifikasi oleh tim termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Borong” kata Andi Reski, Kamis, 17 Juni 2021.

Advertisement

Andi Reski berharap, bantuan tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya khususnya membeli kebutuhan sehari hari seperti sembako dan sebagainya.

BACA JUGA:   Drg Andi Isma Febrianti Makkasau Sukses dalam Pengambilan Sumpah Dokter Gigi

“Kami juga sampaikan bahwa BLT dipergunakan untuk membeli sembako dalam memenuhi kebutuhan sehari hari bukan membeli pakaian ataupun sejenisnya,” ungkap kepala Desa Termuda di Kabupaten Bulukumba itu.

Advertisement

Khusus dana BLT kata dia, dialokasikan anggaran sebesar Rp93.600.000 yang diplot selama satu tahun. Penerimanya pun merata di seluruh dusun.

“Kan ada empat dusun di Borong termasuk Dusun Borong, Salibang, Kajang kajang dan Sappang. Jadi ada semua perwakilan setiap dusun. Sehingga total yang kami siapkan untuk BLT Rp93.600.000 tahun ini sebagai program pemerintah di masa pandemi ini,” tutup Andi Reski. (**)

Advertisement