Wadir I RSUD Bulukumba Ingatkan Sumpah dan Janji Tenaga Kesehatan Melayani Tanpa Membedakan

oleh -
H. Saharuddin Saing, MM

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Wakil Direktur Administrasi Umum dan Kepegawaian, RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan. H. Saharuddin Saing, MM, mengingatkan seluruh pegawainya akan sumpah dan janji jabatan sebagai tenaga kesehatan.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya, saat bertindak selaku pembina apel di lingkup RSUD Bulukumba, Selasa, 18 Juni 2019.

“Salah satu bunyi yang tertuang dalam sumpah dan janji tersebut, yakni melayani dengan tanpa membeda-bedakan,” katanya.

BACA JUGA:   Polres Bulukumba Gelar Konferensi Pers Kasus Penganiayaan Anak

Harus dipahami, bahwa momentum pengambilan sumpah memiliki arti penting yang menandai awal pengabdian bagi pelayanan publik. Dimana pelayan publik seperti tenaga kesehatan selalu dituntut untuk memberikan pelayanan prima dan profesional yang di dasari dengan keikhlasan dan loyalitas.

Advertisement

Secara tidak langsung, dirinya mengajak kepada seluruh pegawai khususnya tenaga kesehatan di rumah sakit untuk bekerja sesuai dengan Tupoksinya masing-masing, bertindak dengan profesional serta mengedepankan sikap kedisiplinan.

BACA JUGA:   Maksimalkan Pengawasan Partisipatif di Pilkada, Bawaslu Gandeng Diskominfo

“Dan yang terpenting adalah saling berkomunikasi dengan baik, terkait masalah dan pengambilan jalan keluar yang baik,” imbuhnya.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan puluhan pegawai rumah sakit H. Sahar, juga menyampaikan bahwa tenaga kesehatan harus bangga dan bersyukur dengan profesinya sekarang, dikarenakan tenaga kesehatan merupakan profesi yang sangat mulia selama itu dijalankan dengan penuh rasa keikhlasan dan tanggung jawab untuk meraih ridho Yang Maha Kuasa yakni Allah SWT.

BACA JUGA:   Personil Unit Lantas Polsek Gantarang Bantu Murid Sekolah Nyebrang Jalan

“Menjenguk orang sakit saja kita dapat pahala, terlebih bila merawatnya,” tandasnya.

Olehnya itu, mari menjalankan tugas dengan baik dan menjadikan SOP sebagai acuan dalam melaksanakan asuhan keperawatan kepada pasien dan masyarakat. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.