Wabup Serahkan Bantuan Kepada Pelajar Korban Puting Beliung

oleh -

BULUKUMBA,BB – Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto didampingi Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy salurkan bantuan bagi siswa korban angin puting beliung, di Dusun Kaluku, Kab. Bulukumba, Jumat siang (18/8/2017). Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk sarana dan alat-alat belajar seperti buku tulis, pensil, krayon, buku gambar, dan lainnya.

Bantuan tersebut terdiri dari 34 paket. Mulai dari tingkat TK, SD, SLTP hingga SLTA. Dalam sambutannya Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba menyatakan bahwa bantuan ini adalah hasil penghimpunan dana infaq dari para dermawan yang dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Bulukumba. “Dananya ada dari warga Bulukumba sendiri, dari luar Bulukumba, bahkan ada pula dari luar negeri, dari Hongkong,”ucapnya.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Pencuri Uang dan Emas di Pasar Sentral Bulukumba

Muhammad Yusuf menambahkan, ini adalah kali kedua BAZNAS Kabupaten Bulukumba salurkan bantuan buat korban angin puting beliung. Pada hari terjadinya bencana, BAZNAS turun dengan membawa bantuan sembako. Kali ini bantuanya buat adik-adik siswa dalam bentuk peralatan belajar. “Insya Allah, dengan saling peduli dan saling tolong menolong satu sama lain, maka Allah SWT pun akan menolong kita,” tegasnya sembari menambahkan, bahwa bantuan yang sama akan diberikan pula bagi siswa korban puting beliung yang ada di Desa Topanda.

Advertisement

Sementara Wakil Bupati Bulukumba dalam sambutannya menyatakan, bahwa bantuan yang disalurkan hari ini sebagai bukti solidaritas antarsesama. “Ini menunjukkan bahwa ibu-ibu dan adik-adik semua tidak sendiri menghadapi bencana ini.” Sebelum menyerahkan bantuan, Wakil Bupati Bulukumba terlebih dahulu memberikan motivasi bagi para bapak, ibu dan anak-anak yang antusias menyambut kedatangan Wakil Bupati Bulukumba, sejak usai menunaikan shalat Jum’at. Dalam motivasinya beliau menyatakan, orang Bugis itu punya prinsip “ko de’ nu massikolah, massikola’ko (jika tidak pergi bersekolah, pergilah berkebun coklat).”

BACA JUGA:   Bupati Andi Utta Resmikan Masjid Bentuk Ka'bah
Advertisement

Menurutnya, prinsip inilah yang harus dibangun bagi siapapun yang ingin sukses di masa datang. Lebih jauh Wakil Bupati menyatakan, agar dana desa yang dikucurkan pemerintah tidak melulu pada pembangunan fisik seperti talud, jalan tani dan semacamnya. “Manusianya juga harus dibangun,” tegasnya di hadapan warga Dusun Kaluku, yang turut dihadiri oleh Mukhtar Kades Benteng Palioi, dan Makmur Kadus Kaluku. Pihaknya menambahkan, saat ini Pemkab Bukukumba sedang menyusun juknis penggunaan ADD dan BDD agar benar-benar dapat mensejahterakan masyarakat luas.

BACA JUGA:   Pengusaha Muda Asal Garuntungan, Bang Waris : Turnamen Football U-18 Garuntungan Ajang Silaturahmi

Bencana angin puting beliung telah melanda Desa Topanda dan Desa Benteng Palioi, pada Juli lalu. Puluhan rumah warga rusak. Sejumlah dinas di lingkup Pemkab Bulukumba pun telah menyalurkan bantuan logistik, sembako dan bantuan atap rumah. (Hms Baznas)

Advertisement