Wabup Selayar Perkenalkan Desa Wisata pada Pertemuan Pimpinan PTS

oleh -

MAKASSAR, BERITA SELATAN.Com – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arif menjadi pusat perhatian pada Pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Sulawesi Selatan yang digelar di Aula Ridwan Saleh Mattayang LLDikti Wilayah IX Jl. Bung KM 9, Tamalanrea, Makassar, Senin siang, 30 Mei 2022.

Pasalnya, Saiful Arif yang juga Pls. Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Institut Tehnologi Sains dan Bisnis (ITSB) Muhammadiyah, satu – satunya Pejabat Pemerintah yang mendapat undangan Kehormatan sekaligus memberikan sambutan singkat di Forum bergengsi tersebut.

Dalam paparan singkatnya, Saiful Arif memperkenalkan beberapa Desa Wisata yang menjadi unggupan dan andalan Selayar dengan spesifikasi masing-masing, antara lain Desa Bahuluang di Kecamatan Bonto Sikuyu dan Desa Bonto Lebang di Kecamatan Bonto Haru yang bernuansa bahari, serta Desa Bonto Marannu di Kecamatan Bonto Manai yang bernuansa Alam Pegunungan, namun bisa menyaksikan langsung *Mentari Pagi sesaat baru terbit* dan *Mentari Senja Menjelang dan saat Tenggelam*.

BACA JUGA:   Setelah Tertunda Dua Tahun, Akhirnya Sang Pelinggis Tebing Samsu Akan Berangkat Umrah

Saiful Arif berharap kehadirannya di Forum ini memberi informasi mampu mendorong lahirnya Kerja Sama antara PTS yang ada di Sulsel dengan Pemda Kep. Selayar, melalui mediasi LLDikti Wil IX, apakah melalui Jalur Pendidikan, Penelitian, dan atau Pengabdian Masyarakat, misalnya Program KKN Tematik, di Desa Wisata, di Selayar, pungkas Wabup Saiful Arif yang juga turut membidani lahirnya PTS tercepat, ITSB Muhammadiyah di Selayar.

BACA JUGA:   Bupati Selayar Terima Penghargaan SAKIP Tahun 2022

Sejalan dengan harapan Saiful Arif, Kapala LLDikti Drs. Lukman, M.Si menyambut baik gagasan dan harapan Pemda Selayar dan pemda – pemda lainnya yang sempat mengikuti secara Daring acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara LLDIKTI Wil. IX dengan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel yg dihadiri Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Sulawesi Selatan.

Acara ini digelar, dalam rangka meningkatkan kualitas pariwisata dan kepariwisataan, ditandai Penandatanganan Naskah *Perjanjian Kerja Sama* (PKS) oleh Prof. Dr. Muhammad Jufri, M. Si., M. Psi., Psikolog Ka Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan dan Drs. Andi Lukman, M.Si. Ka LLDIKTI Wilayah IX.

BACA JUGA:   Kakanwil Kemenkumham Sulsel Instruksikan Kepala UPT Kelola Anggaran Secara Profesional

Usai acara dilaksanakan foto bersama dan ramah tamah yang dimanfaatkan Saiful Arif untuk memperkenalkan Obyek dan Daya Tarik Wisata Selayar, baik Bahari, alam, lingkungan, budaya, kuliner maupun berbagai souvenir, seraya menginformasikan lebih lanjut terkait 4 Prody di ITSB Muhammadiyah Selayar, meliputi Administrasi Kesehatan, Kewirausaan, Tehnologi Hasil Penangkapan, dan Komputer – Informatika. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.