Tiga Ramadan, Satlantas Jaring 33 Unit Motor Balapan Liar

oleh -
Kasatlantas Polres Bulukumba, AKP Desy Ayu melakukan wawancara dengan awak media didepan 33 unit motor hasil operasi balapan liar.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – masuk tiga hari ramadan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bulukumba berhasil menjaring 33 unit kendaraan roda dua yang digunakan untuk balapan liar.

Kepala Satlantas Polres Bulukumba, AKP Desy Ayu mengatakan, 33 kendaraan tersebut diamankan ada dari kecamatan lain termasuk Ujung Loe 10 unit, Rilau Ale 4 Unit sementara di wilayah dalam kota sebanyak 19 unit.

BACA JUGA:   Sabtu-Minggu dan Libur Tahun Baru, Disdukcapil Bulukumba Tetap Buka Pelayanan

Kendaraan tersebut rata rata digunakan usia remaja melakukan balapan liar. Untuk wilayah kota sendiri aksi balapan liar kerap terjadi di Pantai Merpati, depan mesjid Islamic Center Dato Tiro dan dekat Eks Pasar Tua.

“Saat ini 33 kendaraan sudah kami amankan di kantor Satlantas Polres Bulukumba,” kata AKP Desy Ayu, Selasa, 5 April 2022.

BACA JUGA:   “GEMERLAP LEBARAN 2019” PLN Beri Diskon Tambah Daya 50% dan 100%

Selain 33 kendaraan Balapan Liar yang diamankan, pihaknya juga menjaring pengendara yang tidak menggunakan helm dan tidak membawa surat surat kendaraan.

“Jadi pelaku Balapan Liar rata rata masih usia remaja sehingga bakal diberikan bimbingan agar tidak kembali melakukan aksi serupa,” ungkap AKP Desy.

Untuk diketahui, kendaraan yang terjaring balapan liar langsung dilakukan penindakan tilang lalu lintas sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.