Tertimpa Pohon Kelapa, Rumah Muh Said di Pakangkang Alami Rusak Berat

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Satu Unit Rumah di Dusun Labuang Pakangkang Desa Ma’ minasa Kec. Pasimasunggu mengalami rusak berat tertimpa pohon kelapa sebagai dampak dari cuaca buruk yang terjadi, Sabtu, 24 Desember 2022 kemarin.

Diketahui rumah tersebut adalah rumah milik Muh. Said ( 60) yang berprofesi sebagai petani.

Akibat musibah ini, Muh. Said mengalami kerugian kurang lebih 30 juta rupiah karena selain atapnya yang mengalami rusak berat, juga Dindin Samping kiri kanan dan depan bahkan perabot rumah tangga yang ada didalamnya juga turut menjadi hancur.

BACA JUGA:   Dinas Kominfo Selayar Gelar Silaturahmi dengan Awak Media
Advertisement

Hal ini disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Ma’minasa Aiptu Abd. Rajab.

Beruntung dalam musibah ini, tidak ditemukan adanya korban Jiwa bahkan luka ringan pun juga tidak ada jelas Abd. Rajab.

Advertisement

Selanjutnya dalam penyampaiannya, Abd. Rajab juga menjelaskan bahwa, akibat dampak dari cuaca buruk dimaksud, selain menumbangkang pohon kelapa akibat angin kencang, juga dampak lainnya adalah terjadinya banjir Roob dan ombak yang besar membuat rumah dipesisir pantai sudah terkikis karena selama ini belum ada tanggul penahan ombak.

BACA JUGA:   Pemda Kepulauan Selayar Dianugrahi BKN Award 2022
Advertisement

Terhadap korban yang rumahnya mengalami kerusakan, pihaknya Bersama dengan warga dusun pakangkang melaksanakan pembersihan dan evakuasi barang barang milik korban ke rumah keluarga untuk menghindari air hujan.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pasimasunggu, Iptu Daniel, SH melalui Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dan selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari karena sekarang terjadi perubahan iklim / kondisi cuaca ekstrem yang berpotensi mengakibatkan tanah longsor, banjir, angin kencang, pohon tumbang dan gelombang tinggi.

BACA JUGA:   Pertama kali ke Selayar, Bupati Gowa Terpesona Keindahan Alam Bumi Tanadoang

Hasil koordinasi dengan pemerintah Desa supaya tahun 2023 nanti di usulkan ke pemerintah kabupaten untuk di prioritaskan pembangunan tanggul pengaman pantai sepanjang pantai dusun pakangkang desa Ma’minasa Kec. Pasimasunggu.

Adapun situasi terkini masih kondusif dan terkendali, walaupun curah hujan masih cukup tinggi. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.