Basli Ali Terima Kunjungan Kekerabatan Ketua Forum Silaturahmi Keraton Nusantara

oleh -
Advertisement

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Bupati Kepulauan Selayar menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Brigjen Pol A. A. Mapparessa.

Kedatangan Karaeng Turikale VIII Maros, A. Mapparessa bersama istri di Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Selasa, 26 Juli 2022 turut didampingi, Datu Suppa Andi Abdullah Bau Masseppe dan Karaeng Marusu, Abd. Waris Karaeng Sioja.

Bupati Basli Ali menyambut hangat penuh kekeluargaan dan menyampaikan terima kasih atas kedatangan Ketua FSKN dan rombongan di Bumi Tanadoang.

BACA JUGA:   Calon Jemaah Haji Selayar Resmi Diserahkan ke PPIH Embarkasi Makassar

Brigjen Pol Dr. Andi Mapparesa sesaat setelah melakukan pertemuan dengan Bupati, kepada awak media menyebut bahwa kunjungannya untuk merajut silaturahmi sebagai kerabat sulsel.

“Jadi ini, Kunjungan silaturahmi sebagai kerabat sulsel, disamping kami meminta kesedian Bupati selaku pemerintah daerah untuk berkenang menjadi Dewan Pembina Forum Keraton se Nusantara di daerah,” ucap Brigjen Pol A. Mapparessa

BACA JUGA:   Serahkan Tujuh Ranperda, Wabup Selayar : Mudah Mudahan Segara Dibahas
Advertisement
Advertisement

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum FSKN menyematkan Pin FSKN kepada Bupati Basli Ali sebagai simbol kekerabatan yang otomatis juga resmi dinobatkan sebagai Dewan Pembina FSKN.

Kunjungan ini juga dalam rangka membangun sinergitas antara pemerintah baik dengan forum kerajaan, keraton, lembaga adat maupun budayawan yang bertujuan untuk memelihara, dan mengangkat kembali kearifan lokal dan budaya masing-masing daerah.

BACA JUGA:   Peringati Hari Bela Negara, Sekda Selayar : Kita Harus Bangun SDM yang Unggul, Produktif dan Inovatif

“Banyak hal yang bisa kami perbuat bersama-sama dengan pemerintah khususnya dibidang penguatan dan pelestarian budaya, penguatan ekonomi dan hal-hal sosial,” pungkasnya.

Selain itu Andi Mapparessa menyebut bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan membentuk FKSN Kabupaten Kepulauan Selayar, untuk itu dukungan dari pemerintah daerah sangat diharapkan “kami mohon doanya, agar apa yang diniatkan berjalan lancar,” tutupnya (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.