Terdampak Covid, 10 Ribu KK dapat Bantuan Pemerintah

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.COM -Sebanyak 10 ribu Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bulukumba yang terdampak pandemi Covid 19 akan menerima bantuan pemerintah.

Mengutip keterangan Kadis Sosial Bulukumba, HM. Daud Kahal selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bulukumba mengatakan, bahwa ada 10 ribu KK di Kabupaten Bulukumba di 10 kecamatan yang akan menjadi sasaran bantuan dampak Covid-19. Itu diluar mereka yang telah masuk dalam data penerima bantuan lainnya seperti Program Keluarga Harapan dan Bantuan Lansung Tunai.

BACA JUGA:   BAZNAS dan Kades Dampang Bantu Warga Kurang Mampu

“Ini khusus untuk warga yang terdampak Covid-19, dimana datanya bersumber dari kelurahan dan desa,” tutur Daud Kahal, Rabu, 22 April 2020.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bulukumba telah melakukan refocusing dan realokasi anggaran pendapatan dan belanja daerah 2020 dengan pemberian bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19.

Advertisement

Bantuan sosial tersebut disampaikan langsung Bupati Bulukumba kepada warga Kecamatan Ujung Bulu secara simbolis, berupa paket terdiri dari beras 3 kg, minyak goreng 1 kg, mie instan 1 DOS, dan telur 2 rak kepada setiap KK.

“Sebanyak 3343 KK di Kecamatan Ujung Bulu akan segera menerima bantuan tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Puput dan Sari Akan Hibur Masyarakat Bulukumba, ini Jadwalnya !

Sementara, Bupati A.M. Sukri A.Sappewali menyampaikan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat dan berharap agar warga turut bersama sama pemerintah mencegah dan mengatasi Pandemi Covid-19. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.