Besok, Pemkab Bulukumba Gelar Rapid Test Covid-19 Secara Gratis

oleh -
Ilustrasi/Int

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Dalam upaya pengendalian wabah Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Kesehatan akan melaksanakan Rapid Test Covid-19 secara gratis bagi masyarakat Bulukumba yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah, termasuk kepada siswa dan mahasiswa menempuh pendidikan di luar daerah.

Termasuk juga calon siswa atau mahasiswa yang akan mendaftar pendidikan di luar daerah.

BACA JUGA:   Jelang Pemilu, Kapolres Imbau Masyarakat Tetap Akur Meski Beda Pilihan

Pelaksanaan Rapid Test dipusatkan di Lapangan Pemuda selama tiga hari, mulai besok Kamis 9 Juli hingga 11 Juli 2020, pukul 09.00 sampai 13.30 WITA.

Bagi yang hasil test-nya non reaktif akan diberikan Surat Keterangan Bebas Covid-19 yang berlaku selama 14 (empat belas) hari.

Advertisement

Kasubag Humas dan Kerjasama Pers Pemda Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad mengatakan, adapun persyaratan bagi peserta Rapid Test antara lain, melampirkan fotokopi KTP atau Kartu Keluarga, kemudian bagi siswa atau mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba yang menempuh pendidikan atau akan mendaftar di lembaga pendidikan di luar Kabupaten Bulukumba melampirkan Kartu Siswa/Mahasiswa.

BACA JUGA:   RSUD H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba Bantu Pasien Buatkan e-KTP
Advertisement

Termasuk juga menandatangani surat pernyataan bersedia melakukan tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) jika hasil rapid testnya reaktif dan melakukan isolasi mandiri selama 14 (empat belas) hari.

“Mengenai pelaksanaan Layanan Rapid Test berikutnya disesuaikan dengan kondisi dan alat test yang tersedia. Bagi masyarakat Bulukumba yang ingin melakukan rapid test bisa datang di Lapangan Pemuda sesuai jadwal terlampir,” tutup Andi Ayatullah. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.