Besok, Pemkab Bulukumba Gelar Rapid Test Covid-19 Secara Gratis

oleh -630 views
Ilustrasi/Int

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Dalam upaya pengendalian wabah Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Kesehatan akan melaksanakan Rapid Test Covid-19 secara gratis bagi masyarakat Bulukumba yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah, termasuk kepada siswa dan mahasiswa menempuh pendidikan di luar daerah.

Termasuk juga calon siswa atau mahasiswa yang akan mendaftar pendidikan di luar daerah.

BACA JUGA:   SRC Panrita Lopi Berbagi di Panti Asuhan dan Serahkan Bantuan di Posko Covid19

Pelaksanaan Rapid Test dipusatkan di Lapangan Pemuda selama tiga hari, mulai besok Kamis 9 Juli hingga 11 Juli 2020, pukul 09.00 sampai 13.30 WITA.

Bagi yang hasil test-nya non reaktif akan diberikan Surat Keterangan Bebas Covid-19 yang berlaku selama 14 (empat belas) hari.

Kasubag Humas dan Kerjasama Pers Pemda Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad mengatakan, adapun persyaratan bagi peserta Rapid Test antara lain, melampirkan fotokopi KTP atau Kartu Keluarga, kemudian bagi siswa atau mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba yang menempuh pendidikan atau akan mendaftar di lembaga pendidikan di luar Kabupaten Bulukumba melampirkan Kartu Siswa/Mahasiswa.

BACA JUGA:   Legislator Nasdem di Bulukumba Jadi Korban Penggelapan PKB

Termasuk juga menandatangani surat pernyataan bersedia melakukan tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) jika hasil rapid testnya reaktif dan melakukan isolasi mandiri selama 14 (empat belas) hari.

“Mengenai pelaksanaan Layanan Rapid Test berikutnya disesuaikan dengan kondisi dan alat test yang tersedia. Bagi masyarakat Bulukumba yang ingin melakukan rapid test bisa datang di Lapangan Pemuda sesuai jadwal terlampir,” tutup Andi Ayatullah. (*)