Tahun ini Dinas Perdagangan Gelontorkan Rp2, 1 Miliar untuk Rehabilitasi Pasar

oleh -105 views
Idham Umar

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bulukumba tahun ini memberikan bantuan peningkatan dan perbaikan infrastruktur terhadap delapan pasar tradisional yang tersebar di beberapa kecamatan.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Bulukumba, Idham Umar mengatakan, delapan pasar yang diberikan bantuan yakni, Pasar Kalimporo Kecamatan Kajang dengan jumlah bantuan Rp 1.025.000.000, pasar Gunturu Kecamatan Herlang Rp538.500.000, pasar Balong Kecamatan Ujung Loe Rp150 juta, pasar Hila hila Kecamatan Bonto Tiro Rp150 juta.

BACA JUGA:   Kerap Dibully Hingga Dianiaya Temannya, Siswa SMAN 10 Bulukumba Lapor Polisi

Kemudian, Pasar Mannaungi Kecamatan Gantarang Rp100 juta, pasar Ponre (Gantarang) Rp100 juta, pasar Batukaropa Kecamatan Rilau Ale Rp50 juta dan pasar Cekkeng Ujung Bulu Rp50 juta.

“Yang paling besar anggarannya adalah pasar Kalimporo karena memang baru mau dibangun losnya, sementara untuk pasar Cekkeng tahun ini hanya diberikan bantuan berupa pembangunan pagar,” kata Idham, Selasa, 12 Oktober 2021.

BACA JUGA:   KSP Berkat Peduli Korban Bencana di Bulukumba

Lanjut Idham, delapan pasar yang diberikan bantuan tahun ini semuanya menggunakan anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Sementara untuk bantuan APBN tahun ini sama sekali tidak ada.

“Tahun ini semua pasar yang diberikan bantuan menggunakan dana APBD sedangkan tahun lalu bantuan rehabilitasi yang diberikan berjumlah belasan pasar. Tahun lalu ada juga menggunakan dana APBN yakni pembangunan pasar Bontonyeleng Kecamatan Gantarang dengan dana Rp3 miliar. (**)