SMKN 9 Bulukumba Kantongi Akreditasi Predikat Memuaskan

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Baru-baru ini SMKN 9 Bulukumba berhasil mengantongi akreditasi B dengan mengumpulkan nilai sebanyak 82 poin dan masuk sebagai predikat memuaskan.

Kepala SMKN 9 Bulukumba, Andi Muhammad Yusuf Mansur mengatakan, sebelumnya tim asesor dari BANP-SM Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) turun melakukan visitasi November lalu dengan memeriksa dokumen delapan standar pendidikan sambil mencocokan dengan melihat sarana dan prasarana di sekolah. Setelah turun melakukan visitasi, tim asesor lalu diplenokan BANP-SM provinsi Sulsel.

BACA JUGA:   Disebut Ilegal, Pertamini Malah Dapat Dukungan dari Wakil Rakyat

“Alhamdulilah dari Akreditasi C dengan nilai 68 poin bisa ke akteditasi B dengan meraih 82 poin. Hasil ini tidak lepas dari kerja keras guru dan seluruh stakeholder sekolah,” ungkap Yusuf, Senin, 17 Desember 2018.

Dia mengaku, visitasi tersebut berlaku lima tahun dan sebelumnya memang mendaftar secara online di BANP-SM dengan mengisi instrumen 8 Standar Pendidikan sesuai kondisi sekolah.

BACA JUGA:   Wabup Serahkan Bantuan Kepada Pelajar Korban Puting Beliung

Dengan keberhasilan tersebut tentu menjadi cambuk dan motivasi stakeholder SMKN 9 Bulukumba khususnya dalam meningkatkan prestasi siswa di bidang Akademik, olahraga, keterampilan siswa dan tentunya membuka akses lapangan kerja baik di dalam maupun di luar negeri bagi para alumni. (Nin)

No More Posts Available.

No more pages to load.