Sarajoko Ramadan Festival di Ballasaraja Hadirkan Lomba Stand Up Religi

oleh -171 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Sarajoko Ramadan Festival yang digagas kelompok pemuda Sarajoko, Kelurahan Ballasaraja terisisa waktu beberapa hari lagi sehingga sebelum acara panitia mempersiapkan segala sesuatunya yang berkenaan dengan lomba.

Rencananya Festival tersebut akan berlangsung di Masjid Nurul Iman Ulugalung-Sarajoko, Kelurahan Ballasaraja, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba dan pihak panitia telah mempersiapkan sedikitnya 11 lomba pada 16 Ramadan mendatang.

Diantaranya, Lomba Hifzil Quran, Lomba Tilawatil Quran, Pemilihan Dai Cilik (Pildacil), Lomba Cerita Kisah Islam, Puisi Religi, Kuis Ramadan.

BACA JUGA:   Melalui Raker PPDI, Kadis PMD : Perangkat Desa Harus Sinergi dengan Kades

Juga terselenggara lomba Makeover Muslimah oleh kelompok PKK, Kaligrafi, Qasidah PKK, dan lomba Foto Facebook dan Instagram.

“Kami mendorong kegiatan ini untuk kedua kalinya. Harapan kita regenerasi pemahaman Agama terus berjalan. Sebagai Kelurahan Muslim Pertama di Indonesia sejak tahun 2004 silam, kami pemuda di sini memiliki beban religius tersendiri. Dan kami yang akan mengembangkan itu,” Ujar Rahmat, Ketua Panitia Festival Ramadan Jilid 2 Ballasaraja, baru baru ini.

BACA JUGA:   Disaksikan Tomy Satria, Andi Muawiyah Ramli Serahkan APD ke RSUD Bulukumba

Sementara itu, Idul mengaku, Lomba ini tidak memperhitungkan seberapa besar hadiahnya, tapi seberapa besar pengaruh kebaikan yang dihadirkan pada kegiatan ini.

“Kita punya lomba Stand Up Ramadan. Lomba ini terbilang kekinian, dan mengubah pola pikir adik-adik kita, untuk menjadi lebih baik. Mereka dilatih untuk menjadi pendakwa yang humanis,” Ujarnya.

Festival Ramadan sendiri digelar pada 16 Ramadan 1440 H mendatang. Selama 4 hari kegiatan ini dihelat dengan menghadirkan sedikitnya 10 Masjid di Ballasaraja.

BACA JUGA:   BAZNas Bulukumba Programkan Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa

Kegiatan ini juga mendapat sambutan baik dari pimpinan daerah, Tomy Satria Yulianto. Menurutnya, Sarajoko Festival Ramadan sangat relevan dengan kelurahan Muslim. Apalagi diinisiasi oleh kelompok anak muda yang tidak biasa. (sur)