Sandang Gelar Baru Sebagai Magister Administrasi Publik, Ali Mardana : Ilmu Tidak Pandang Umur

oleh -
Ali Mardana mengikuti ujian Tesis Pasca Sarjana UNM belum lama ini.

MAKASSAR, BERITASELATAN.Com – Putra daerah Kabupaten Bulukumba yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana, SE, M.AP kini telah menyandang gelar terbarunya sebagai magister, dengan jurusan Ilmu Administrasi Publik Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM).

Hal itu ditandai setelah Ali Mardana mengikuti ujian tesis secara virtual pada 18 Januari 2023 lalu dan berhasil yudisium 21 Februari 2023 kemarin dengan IPK Cumlaude 4.00.

Gelar magister yang disandangnya mampu diselesaikan setelah mengikuti ujian tesis dengan judul “Kinerja Laboratorium Inovasi Daerah Dalam Meningkatkan Kualitas Pemerintahan Kota Makassar”. Menurutnya, ilmu juga tidak memandang umur baik usia muda maupun tua.

BACA JUGA:   JCHI Asal Bulukumba Tiba di Arafah

Ali Mardana mengulas, Makassar merupakan kota yang kaya akan inovasi yang bisa bermanfaat di Masyarakat. Inovasi itu bukan saja di banggakan oleh masyarakat kota Makassar tapi di banggakan oleh daerah-daerah lain karena banyak hasil-hasil inovasi yang lahir dari laboratorium yang dimenangkan sampai di tingkat nasional maupun internasional.

Advertisement

Sehingga kata dia, sebagai mahasiswa pascasarjana Universitas Negeri Makassar mengambil salah satu lokasi untuk penelitian yaitu di laboratorium inovasi daerah kota Makassar.

Advertisement

Apalagi kata dia, inovasi tersebut sudah dibuktikan baik berskala nasional maupun internasional terutama di sejumlah bidang dengan melahirkan inovasi-inovasi yang cemerlang.

“Saya tahu kota Makassar adalah kota yang banyak inovasi yang bisa bermanfaat di masyarakat dan inovasi itu bukan saja di banggakan oleh masyarakat kota Makassar tapi di banggakan oleh daerah-daerah lain karena banyak hasil-hasil inovasi yang lahir dari laboratorium dan dimenangkan sampai di tingkat nasional maupun internasional,” kata Ali Mardana, Rabu, 22 Februari 2023.

BACA JUGA:   Setelah Tertunda Dua Tahun, Akhirnya Sang Pelinggis Tebing Samsu Akan Berangkat Umrah
Advertisement
Advertisement

Hal tersebut juga bakal jadikan sampel sehingga bagaimana supaya Laboratorium inovasi bisa juga ada di daerah sehingga bisa melakukan terobosan-terobosan baru dalam menciptakan program-program yang bermanfaat.

Ia mengucapkan terimakasih kepada dosen penguji yang selama ini memberikan dukungan antaranya, Dr. Risma Niswaty, S.S., M.Si. (Ketua), Prof. Dr. Anshari, M.Hum. (Sekretaris), Dr. Andi Cudai Nur, M.Si. (Anggota), Prof. Dr. Hamsu Abdul Gani, M.Pd. (Anggota) dan Dr. H. Nawir Rahman S.E.,M.Si

BACA JUGA:   Innalillaah, Ketua JOIN Luwu Timur Wafat Usai Mengumpulkan Donasi Gempa

“Selain dosen penguji, saya juga menyampaikan terimakasih terkhusus keluarga dan kerabat yang selama ini mendukungnya baik karir maupun pendidikan,” kata ketua DPD Partai Nasdem Kota Tual dan sekaligus ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual itu.

Sekedar diketahui, selain berhasil menyelesaikan kuliah Pasca Sarjana di UNM ternyata sosok Ali Mardana juga saat ini mengambil studi Strata dua (S2) di Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Makassar program Magister Managemen. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.