Hari Peduli Sampah Nasional 2023, DPC PIM Bulukumba Bersihkan Pantai Merpati

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Perempuan Indonesia Maju (PIM) DPC Bulukumba Sulawesi Selatan menggelar bersih bersih pantai di kawasan pantai merpati, Selasa, 21 Februari 2023.

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

Terlihat puluhan anggota PIM melakukan bersih bersih dengan cara memungut sampah yang ada di sepanjang pantai merpati.

Ketua PIM DPC Bulukumba, Hilmiaty Asip mengungkapkan, peringatan HPSN telah menjadi salah satu pendorong untuk membangun kesadaran publik dalam upaya pengurangan sampah yang hasilnya positif.

BACA JUGA:   Beri Penguatan Tugas, Kadivpas Minta Seluruh Jajaran Lapas Bulukumba Untuk Selalu Bersyukur
Advertisement

Melalui upaya-upaya pencegahan dan pengendalian penanganan sampah yang dapat memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat serta juga dapat memberikan dampak positif terhadap upaya pengendalian perubahan iklim.

Advertisement

“Kebijakan pemerintah telah menetapkan strategi dan pelaksanaan pengelolaan sampah dalam bentuk kebijakan. Kita sebagai masyarakat sudah semestinya turut membantu pemerintah dalam hal itu,” kata perempuan yang akrab disapa Hilmi itu.

BACA JUGA:   Hj Darmawati Buka Bimtek Sistem Informasi Kearsipan Dinamis
Advertisement

Pelibatan masyarakat, kata dia, secara langsung melalui penanganan sampah oleh rumah tangga, kelompok masyarakat kecil mulai dari tingkat RT, RW, Lingkungan, hingga Kelurahan/desa dan yang lebih luas lagi, dalam satu entitas pemukiman akan sangat baik dengan terkonsolidasi dalam penanganan sampah.

Advertisement

“Terkait penanganan sampah tentu menjaddi tugas kita bersama. Bulukumba sudah lama dikenal merupakan daerah yang bersih terbukti dengan penghargaan adipuranya, ini yang harus dipertahankan,” jelas Hilmi.

BACA JUGA:   RSUD H Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba Produksi Oksigen Sendiri

Usai melakukan kegiatan bersih pantai, para pengurus PIM Bulukumba itu kemudian melanjutkan kegiatan senam bersama untuk memupuk kebersamaan dan solidaritas sesama anggota PIM. (*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.