Safari Ramadan di Kajang, Edy Manaf Sampaikan Program Strategi Pemerintah

oleh -45 views
Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan menyasar 10 kecamatan. Untuk hari kedua, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf yang memimpin rombongan Tim 2, melakukan Safari di Kecamatan Kajang.

Tampil mengenakan pakaian berwarna putih dan kopiah hitam, Andi Edy Manaf disambut puluhan jamah masjid Al-Kautsar, di Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang, Bulukumba.

Dalam sambutanya, Andi Edy Manaf mengaku sudah kali kelima menginjakkan kakinya di masjid yang berdekatan dengan Rumah pribadi Camat Kajang Andi Rahmat Sahib itu.

BACA JUGA:   Andi Irwan Nur Paparkan Konsep Pembangunan Kawasan Perdesaan

Kegiatan Safari Ramadan ini katanya, merupakan momentum baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Itu penting untuk dipelihara dan ditingkatkan untuk membangun interaksi positif antara jajaran pemerintah dan masyarakat.

“Agar pembangunan dan kemasyarakatan yang lebih baik kedepan, guna mencapai tatanan kehidupan bermasyarakat yang lebih baik,” katanya.

Di era pemerintahan ini, kata Edy Manaf berupaya untuk melaksanakan tugas sesuai arah kebijakan pembangunan dengan pelbagai program dan kegiatan strategis yang akan digenjot tahun ini.

Seperti, kata Edy Manaf, Pasar Sentral dan pasar Tanete yang dianggarkan Rp 80 Miliar. Begitupun dengan kantor satu atap dalam upaya mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

BACA JUGA:   Dinsos Turun Melihat Kondisi Ibu Diah, Sekdes Bontomanai : Lahannya Memang Bekas Kandang Ayam

“Begitupun dengan pantai Merpati yang akan kita tata, yang nantinya akan menjadi ikon baru Bulukumba dan menjadi sentra kuliner,” katanya.

Selain itu pembangunan jalan dan jembatan, Pemkab katanya mengelontorkan anggaran lebih besar dari tahun sebelumnya, dimana tahun lalu hanya Rp 60 Miliar, di 2022 akan dianggarkan sebesar Rp 91 Miliar.

Begitu pun dengan sektor kelautan, kata mantan Anggota DPRD Sulsel itu, seperti di Kajang yang kaya akan sektor laut akan dimanfaatkan baik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program rumpon laut.

BACA JUGA:   Sejumlah Desa Alami Krisis Air Bersih

Dalam kepemimpinannya ini, dia mengaku akan bekerja keras untuk kemakmuran masyarakat sebagaimana visi dan misinya yakni mewujudkan masyarakat produktif yang berkarakter kearifan lokal menuju Bulukunba maju dan sejahtera.

Dalam Safari Ramadan tersebut, dilaksanakan pembagian paket ceria dari Badan Amil Zakat kepada marbot, guru mengaji, serta bantuan pembangunan masjid Rp 10 juta, juga al-quran untuk pengurus masjid.(**)