OPD Terkait Mulai Rencanakan Konsep Relokasi Pasar Sentral Bulukumba

oleh -
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – OPD Terkait yang terdiri Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Satpol PP dan Damkar mulai melaksanakan rapat terkait konsep relokasi Pasar Sentral Bulukumba. Rapat yang diinisiasi Dishub itu dilaksanakan di ruang Kepala Dishub Bulukumba, Kamis, 13 Januari 2022.

Pada rapat tersebut ada beberapa konsep yang telah dibahas, seperti penentuan jalur khusus damkar dan angkutan umum, pembuatan pagar pembatas untuk setiap lapak, penyediaan tempat parkir, pembuatan lapak sementara sekitar 800 khusus lapak kering dan 100 khusus lapak basah sesuai dengan kebutuhan yang dipaparkan dari Dinas Perdagangan.

BACA JUGA:   Pembangunan Bandara Wisata Bira Masih Tahap Pembebasan Lahan
Advertisement
Advertisement

“Jadi sebelum dilakukan pembangunan Pasar Sentral kami terlebih dahulu melakukan relokasi baik terhadap sopir angkutan umum maupun para pedagang pasar,” kata Kadishub Bulukumba, Muhammad Amry, Kamis, 13 Januari 2022.

Pihaknya juga berharap koordinasi antar OPD terkait tetap terjaga sehingga aktivitas angkutan umum maupun pedagang tetap beroperasi dengan baik.

BACA JUGA:   Diduga Miliki Sabu, Warga Seppang Diamankan Satres Narkoba

“saling koordinasi agar pedagang tetap bisa beraktivitas begitupun angkutan umum beroperasi dengan baik. Karena hasil rapat ada dua tempat relokasi yakni Terminal dan halaman Dinas PUTR,” tuturnya.

Lebih lanjut, para perwakilan OPD melakukan peninjauan lokasi, hal ini dilakukan agar setiap perencanaan yang telah dibahas dapat disesuaikan dengan kondisi lahan. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.