RSUD H Andi Sulthan Dg Radja Jadi Tuan Rumah Pencanangan Vaksin Covid 19

oleh -185 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan. Menjadi tuan rumah pencanangan awal vaksin covid – 19 di Kabupaten Bulukumba.

Acara yang di gelar diaula pertemuan lantai 3 gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Bulukumba, dihadiri langsung oleh Pemerintah Daerah, para Pimpinan Forkopimda, Kapolres, Dandim, Kadis Kesehatan dan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan, Senin 1 Februari 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba, A. Muh. Sukri A. Sappewali mengatakan bahwa hari ini beberapa daerah di Sulawesi Selatan juga melaksanakan kegiatan yang sama.

BACA JUGA:   Anggota DPD RI minta Gubernur Sulteng Tinjau Kembali Pergub tentang Swab Test

“Kita berharap setelah vaksinasi covid – 19, angka penularan virus corona dapat lebih terkendali. Untuk di Kabupaten Bulukumba hari ini telah masuk zona kuning yang menandakan penularannya terkendali,” tutur A. Muh. Sukri Sappewali

Selain itu, A. Sukri menyampaikan, Setelah Pencanangan vaksinasi awal yang dilakukan di RSUD Bulukumba kemudian akan di lanjutkan di tingkat Puskesmas dimana sasaran utamanya adalah para tenaga medis atau tenaga kesehatan.

BACA JUGA:   Indah Sari Gadis Asal Kajang Bulukumba Wakili Sulsel di Ajang Liga Dangdut Indosiar

“Tidak ada alasan untuk tidak divaksin apalagi ini untuk kebaikan bersama, terlebih tenaga medis seperti petawat adalah orang yang bersentuhan langsung dengan pasien,” sambungnya.

Sementara, Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Rizal Ridwan Dappi, Sp.OG (K)., M.Kes, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Satgas Covid Kabupaten, yang telah memilih RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja sebagai lokasi pencanangan awal vaksinasi covid – 19.

BACA JUGA:   RSUD Terancam Turun Tipe, Bupati dan Ketua DPRD Bulukumba Sambangi Kementerian Kesehatan

“Alhamdulillah acara pencanangan vaksin covid – 19 hari ini dapat berjalan lancar”, kata Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Rizal Ridwan Dappi.

“Kita berharap setelah dilakukannya vaksinasi ini akan lebih menambah daya tahan tubuh atau sistem imum terhadap serangan penyakit terutama virus corona,” tambahnya.

Untuk di RSUD Bulukumba, vaksin covid – 19 akan terus berlanjut untuk para Nakes yakni perawat dan dokter – dokter. (**)