RSUD Bulukumba Keluarkan Imbauan Taat Sholat Fardhu Berjamaah

oleh -
Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Abdul Rajab H

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Daeng Radja Bulukumba, dr. H. Abdur Rajab H  mengeluarkan imbauan kepada seluruh pegawainya untuk selalu taat dalam melaksanakan sholat fardhu secara berjamaah.

Dalam surat edaran yang ditandatangani pada 11 April lalu, Direktur RSUD dr. H. Abdur Rajab H menegaskan dua poin penting yakni, bagi pegawai pada bagian perkantoran untuk menghentikan segala bentuk kegiatannya dan bersiap melaksanakan sholat secara berjamaah, jika waktu sholat fardhu telah tiba.

BACA JUGA:   Kasus Bronchopneumonia pada Anak Meningkat di RSUD Bulukumba : Ini Tips dan Pencegahannya !!

Selanjutnya, bagi pegawai pada bagian pelayanan untuk melaksanakan ibadah sholat berjamaah secara bergantian, agar proses pelayanan kepada pasien dapat berjalan lancar dan tidak terganggu.

Menurut dr. Rajab, bahwa selama hari kerja yang mulai Senin sampai Sabtu, ada dua waktu sholat fardhu yakni waktu duhur dan ashar.

Advertisement

“Kita jangan lalai melewatkan waktu tersebut, harus dipahami betul, bahwa bagaimanapun manusia adalah merupakan makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa, yakni Allah SWT, yang memiliki kewajiban sejak berada dalam kandungan kita telah disumpah dan mengaku untuk senantiasa taat dalam menjalankan perintahnya serta menjauhi segala bentuk larangannya, termasuk dalam menjalankan ibadah sholat fardhu yang sifatnya wajib,” ujar  Direktur RSUD dr. H. Abdur Rajab H.

BACA JUGA:   BAZNas dan KODIM 1411 Bulukumba Sinergi Hadirkan RUTILAHU
Advertisement

Dia menambahkan, bahwa selain mendekatkan kita kepada Allah SWT, ibadah sholatpun dapat menyejukkan hati, sehingga dalam aktifitas keseharian, diharapkan dapat menjadi pedoman dalam bekerja yang tentunya sesuai dengan norma-norma agama.

“Yakin dan percaya, jika ibadahmu bagus, sholatmu bagus maka seberat apapun pekerjaan itu akan terasa mudah diselesaikan” tambahnya.

Selain itu, yang terpenting adalah memperbaiki hubungan kita kepada sesama umat manusia, dan terutama kepada Allah SWT. Sehingga kedepannya kita dapat mewujudkan. (sur)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.