RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Terima Kunjungan Komisi Informasi

oleh -
Direktur RSUD Bulukumba, dr. H Rizal Ridwan Dappi, Sp.OG (K)., M.Kes menerima kunjungan Komisi Informasi Bulukumba.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja menerima kunjungan Komisi Informasi (KI) Daerah Kabupaten Bulukumba, pada Senin, 28 Maret 2022.

Rombongan yang terdiri dari komisioner Komisi Informasi tersebut di terima langsung oleh Direktur RSUD, dr. H. Rizal Ridwan Dappi, Sp.OG (K).,M.Kes bertempat diruang kerja direktur.

Dalam kunjungannya tersebut beberapa hal yang dibicarakan, salah satunya ialah terkait pemberian informasi kepada masyarakat yang terus berkesinambungan terkait kondisi terkini di rumah sakit

BACA JUGA:   Jelang Hari Raya, PLN UP3 Bulukumba Tinjau Sistem Ketenagalistrikan ULTG dan GI

“Tentunya banyak hal yang dapat di informasikan yang bersifat umum, baik itu terkait ketersediaan tempat tidur maupun waktu buka tutup Poli rawat jalan”, ungkap Ketua Komisi Informasi Kabupaten Bulukumba, Drs.H.A. Syafrul Patunru.

Walau demikian tidak semua juga informasi harus di publikasikan, tentunya ini memiliki kode etik tersendiri dan menjadi kerahasiaan medis.

BACA JUGA:   Kasubag Humas : Petugas Kebersihan di DPRD Bulukumba Dipekerjakan oleh Pihak Ketiga

“Jadi hal – hal yang bersifat umum saja yang diinformasikan keluar, kalo itu mengarah pada sesuatu yang sangat _privat_ contohnya biodata penderita HIV pasti memiliki prosedur tersendiri,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement

Selain itu A. Syafrul juga mengharapkan terkait pemutakhiran data dan informasi yang tersedia pada Website RSUD, sehingga siapapun dan kapanpun dapat mengakses informasi tersebut.

Sementara, Direktur RSUD dr. H. Rizal Ridwan Dappi, Sp.OG (K)., M.Kes, menyampaikan terima kasih atas kunjungannya ke RSUD.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Resmi Daftarkan 40 Bacalegnya ke KPU Bulukumba

“Selain memberikan masukan terkait dengan pemberian informasi ke masyarakat, pertemuan ini juga sebagai ajang silaturrahim antara RSUD Bulukumba dan Komisi Informasi,” kata dr. Rizal.

Dikatakannya pula bahwa tahun ini kita mempersiapkan RSUD untuk masuk pada era pelayanan digitalisasi, tentunya jika ini dapat terealisasi pastinya harus di dukung dengan SDM yang mumpuni dan pegawai RSUD harus siap dengan itu.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.