Puluhan Warga dan Aktivis HMI Serbu Kantor Desa Bontolohe, Ada Apa Yah ??

oleh -2.331 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.COM – Puluhan warga dan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendatangi kantor Desa Bontolohe Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba.

Maksud kedatangan aktivis HMI tersebut ternyata mendampingi kakak seniornya Lili Hartono yang mendaftar sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) di Desa Bontolohe Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba.

Kedatangan aktivis HMI Cabang Bulukumba tersebut bukan karena intervensi dari sang Eks Ketua Umum Lili Hartono. Namun kedatangannya semata-mata mendampingi seniornya sebagai bentuk pengabdian moril, yang ingin melihat desa semakin maju dan inovatif.

BACA JUGA:   Bulukumba Keciprat Dana Rekonstruksi dan Rehabilitasi Bencana Rp 13,6 Miliar

“Sejak Minggu kemarin kami datang ke kediaman Kak Lili, tanpa ada intervensi dari siapa pun. Tetapi kami datang untuk memberi support moril untuk kemajuan desa ke depan,” kata mantan Ketum HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar di desa Bontolohe Kecamatan Rilau Ale, Senin, 22 Oktober 2018.

Fajar menilai, sosok Lili Hartono telah teruji dalam memimpin organisasi mahasiswa Islam tertua dan terbesar di Indonesia itu. “Saya melihat Kak Lili pemimpin kharismatik, yang memiliki sejuta gagasan-gagasan kemajuan,” katanya.

BACA JUGA:   Buruan Daftar !! STMIK Bina Adinata Bulukumba Mulai Buka Pendaftaran

Sementara aktivis HMI Bulukumba lainnya, Suandi Yakusa mengatakan, di era digitalisasi mengharuskan kehadiran pemuda sebagai pelopor kemajuan untuk ambil bagian dalam ruang-ruang kepemimpinan.

“Era digital saat ini harus disambut positif, termasuk memajukan desa pada semua sektor dengan berbasis teknologi informasi. Oleh sebab itu dibutuhkan pikiran-pikiran inovatif dari pemuda, dan saya menilai Kak Lili memiliki visi pengabdian,” ujar pria yang akrab disapa Andi.

Sementara itu, Eks Ketua Umum HmI Komisariat AKBID Tahirah Albaeti, Nirwana berpandangan bahwa Lili Hartono nyaris sempurna dalam soal kepemimpinan. Bagaimana tidak, kata dia, Lili begitu banyak menginspirasinya dalam mengelola kepemimpinan di organisasi.

BACA JUGA:   Cegah Kemacetan, Sat Lantas Polres Bulukumba Rutin Laksanakan Yanmas

“Saya sangat kenal Kak Lili, begitu banyak menginspirasi. Makanya saya yakin niatnya untuk kembali di desa semata-mata untuk mengabdi ke masyarakat,” jelas Nirwana dengan nada optimis.

Sekadar diketahui, Lili Hartono merupakan Ketua Umum HmI Cabang Bulukumba Periode 2009-2010. Ia juga pernah terlibat aktif di berbagai organisasi, seperti BPC HIPMI Bulukumba hingga di DPD KNPI Sulawesi Selatan. (Nin)