Bulukumba Raih Penghargaan Peringkat Ketiga Terbaik Pencegahan Kerugian Negara

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali menerima penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Wilayah Sulawesi Selatan, di Makassar, Senin, 19 Desember 2022.

Penghargaan yang diterima oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf ini adalah penghargaan peringkat ketiga terbaik di Sulsel dalam tingkat kesesuaian penyelesaian temuan BPK dengan rekomendasi dengan jumlah poin 85,65.

BACA JUGA:   Peringati Hari Jadi Korps Lalu lintas, Satlantas Polres Bulukumba Gelar Baksos

Penghargaan dalam presentasi pencegahan kerugian negara itu diraih tidak terlepas dari peran Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf selaku Ketua Tim Tindak Lanjut.

Andi Edy Manaf menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah bekerja sehingga penghargaan ini bisa diterima. Terutama dari pihak Inspektorat, Bagian hukum dan Badan Pengelolan Keuangan dan Pendapatan Daerah yang tak henti-hentinya bekerja dalam pengelolaan tata pemerintahan yang baik sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:   KSP Berkat Rajut Silaturahmi dengan Berbuka Puasa Bersama
Advertisement

“Terima kasih seluruh OPD yang telah menindaklanjuti segala bentuk temuan. Ini merupakan fungsi dan pengawasan kita, ke depan akan lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Edy Manaf.

Advertisement

Penghargaan itu tambahnya, merupakan bentuk tindak lanjut dalam mengurangi fraud atau kerugian negara.

“Selalu ada harapan, ini menjadi motivasi kita, insya Allah semoga kita mendapatkan penghargaan lebih tinggi lagi,” pintanya.

BACA JUGA:   Instalasi Humas dan PKRS RSUD Bulukumba Gelar Penyuluhan Terkait Bahaya DBD

Untuk diketahui sebelumnya BPK juga telah memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Bulukumba. Pada laporan hasil pemeriksaan ini BPK memberikan beberapa rekomendasi termasuk tindak lanjut temuan BPK.(*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.