Polres Ajak Kepsek dan Guru SMA Sederajat Ciptakan Kamtibmas

oleh -1.213 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Satuan Binmas Polres Bulukumba menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Polres Bulukumba Jl. Pahlawan Poros Bulukumba Sinjai, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 9 Oktober 2019.

Kegiatan FGD yang delenggarakan oleh Sat Binmas Polres Bulukumba melibatkan Kasat Binmas Iptu Nurhadi sebagai pembawa materi tentang menjaga Kamtibmas di sekolah maupun di lingkungan masyarakat dan Kasat Lantas AKP I Made Suarma, S.H., S.IK menyampaikan tentang tertib dan pelopor berlalu lintas.

BACA JUGA:   Irwan Nasir : KTA Penting Dimiliki Bagi Setiap Anggota Macab LMPI

Kegiatan yang mengangkat tema “Menjaga Keamanan kamtibmas dilingkungan sekolah serta Tertib dalam Berlalulintas” itu, merupakan bagian dari upaya agar situasi kamtibmas tetap terjaga dan pelanggaran lalulintas dapat ditekan sehingga mengurangi terjadinya kecelakaan lalulintas di Bulukumba .

Peran Kepala sekolah dan guru sangat penting karena dapat menanamkan sejak dini kepada anak didiknya untuk peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, S.IK, dalam sambutannya menyebutkan forum diskusi yang digelar Polres Bulukumba bersama tenaga pendidik se kab. Bulukumba, merupakan bagian komitmen Polri dalam menjalin kerjasaman dengan guru guru di Bulukumba agar senantiasa mendidik siswa dalam menjaga keamanan dan keteriban masyarakat, sekurang kurangnya melaporkan kepada pihak yang berwajib jika melihat atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas di lingkungannya masing masing.

BACA JUGA:   RSUD Bulukumba Optimalkan Pelayanan dengan Budayakan 5S

Ia berharap, FGD yang digelar bisa menjadi bagian dari aktivitas sosialisasi, sehingga dapat menambah wawasan kepada peserta tentang pentingnya keamanan dan ketertiban serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolah maupun di tengah tengah masyarakat.

”Upaya menjaga kamtibmas dan Kamseltibcar lantas membangun kesamaan visi, dalam mewujudkan Kabupaten Bulukumba yang lebih maju,” ujarnya.

BACA JUGA:   Bulog Serap Beras Petani di Bulukumba Sebanyak 5.810 Ton

FGD tersebut dihadiri para Kepala Sekolah dan Guru Bimbingan Konseling (BK) tingkat SMA se Kabupaten Bulukumba. (*)