Peringati Milad yang ke 72, MD KAHMI dan Pengurus HMI Nobar Debat Capres

oleh -

BULULUMBA, BERITA SELATAN, Com – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, menggelar nonton bareng debat Capres, di Warkop Ovan, Jl. Matahari Minggu malam, 17 Februari 2019.

Nonton bareng debat kedua Capres yang mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, infrastruktur, digelar dalam rangka memperingati milad HMI ke-72 itu.

Dalam nobar tersebut dihadiri puluhan pengurus HMI dan Alumni serta masyarakat umum. Nobar yang dirangkaikan Milad HMI itu berlangsung meriah meski dikemas dalam forum sederhana. Setelah nobar dilanjutkan dengan peringatan milad HMI ke 72.

BACA JUGA:   Jelang Pemilu, Kapolres Bulukumba Periksa Kondisi Kendaraan Dinas

Kegiatan yang berlangsung pukul 20.00 wita hingga diakhir acara, baik simpatisan Capres Nomor urut 01, Jokowi dan Capres Nomor 02 Prabowo, saling bersorak saat menyampaikan visi dan misinya.

“Lanjutkan Pak Jokowi menuju dua priode, “sorak salah satu warga pendukung Jokowi yang hadir.

Tak mau kalah, tepukan dan sorak gemuruh juga datang dari pendukung Prabowo. “Betul itu pak Prabowo, apa yang disampaikan, berbeda yang terjadi dimasyarakat,”urai salah seorang pendukung Capres 02 saat mendengarkan visi misi capres 02.

BACA JUGA:   JHK4 2020 Usung Extreme Adventure Offroad Berhadiah Satu Jimny Katana

Ketua Umum HMI Cabang Bulukumba, Asyraful Rijal, mengapresiasi atas kehadiran kader dan alumni HMI pada forum tersebut. “Jadi ini bukan Miladnya Pengurus HMI Bulukumba, tapi Miladnya seluruh kader HMI. Kami dari pengurus hanya menginisiasi dan memfasilitasi. Semoga kegiatan ini menjadi spirit dan energi bagi kader untuk terus berbuat untuk umat dan bangsa,” paparnya.

Sementara Ketua MD KAHMI Bulukumba, Mulyadi Mursali, berpesan milad HMI tidak sekedar kegiatan formalitas, namun menjadi pemacu bagi seluruh kader untuk tetap konsisten mengawal umat dan bangsa. Momentum pesta demokrasi yang akan dihadapi masyarakat pada april 2019 mendatang, harus dijadikan ruang bagi kader secara personal maupun kelembagaan untuk terlibat aktif memastikan dan mengawal proses demokrasi berjalan damai dan berkeadilan.

BACA JUGA:   Mewakili Bupati Asisten 1 Bidang Pemerintahan Lepas Peserta Jumbara PMR IX PMI Bulukumba

“Pesan saya, mari setiap yang kita lakukan selalu dinafasi nilai nilai keislaman. Debat yang kita nonton barusan tadi adalah seni menyampaikan ide dan gagasan. Poin pentingnya, perdebatan itu sah sah saja tapi mengedepankan asas kemanusiaan.

“Terima kasih kepada pengurus cabang HMI yang telah menginisiasi. kegiatan Ini pula menjadi bukti bahwa kita masih peduli dengan himpunan dan proses demokrasi,”ucapnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.