Pemkab Siapkan Rp1,4 Miliar Untuk TMMD ke 103 di Bulukumba

oleh -566 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.COM – Pemerintah Bulukumba siapkan dana Rp 1,4 Miliar sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam menyukseskan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103 yang dijadwalkan September mendatang.

“Untuk menyukseskan program TMMD kami menyiapkan anggaran yang bersumber pada APBD Pokok 2018 sebesar Rp. 1,4 miliar,” ungkapnya melalui rapat Nasional TMMD di Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018.

Menurutnya, TNI harus melibatkan masyarakat dalam menjalankan program ini, sehingga masyarakat juga bisa langsung melihat dan merasakan dampak positif dari Program TMMD ini. Ajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam membangun desanya, ajak mereka untuk bergotong royong sehingga jiwa kebersamaan tetap terpatri dalam diri masyarakat kita.

BACA JUGA:   Sahabat ZCD Beri Semangat Pagi Murid SDN 350 Kahayya

Bupati dan Ketua DPRD berharap, Dandim 1411 Bulukumba dapat memaksimalkan program ini sehingga program ini dapat dinikmati langsung dampaknya oleh masyarakat Bulukumba. Kegiatan ini jangan hanya di fokuskan pada kegiatan fisik saja, tapi juga perlu memperhatikan kegiatan non fisik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sehari sebelum pelaksanaan Rakornas ini, Bupati bersama Dandim dan Ketua DPRD telah memaparkan langsung kehadapan Pangdam XIV Hasanuddin tentang kesiapan daerah dalam mendukung dan menyuseskan program TMMD ini.

BACA JUGA:   Kecuali Lapda, Bupati Bulukumba Minta Seluruh Masjid dan Lapangan Digunakan Shalat Ied

Rapat Koordinasi Nasional yang bertema TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokratis ini merupakan program Kerjasama antara Kementerian Dalam Negeri dengan TNI Angkatan Darat di ikuti oleh Para Bupati, Ketua DPRD dan Dandim yang akan melaksanakan TMMD pada Bulan september tahun 2018.

Sementara, Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono yang sempat bertemu langsung dengan Bupati Bulukumba mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Bulukumba atas antusiasme yang besar dalam mendukung program ini. “Terima Kasih Bang atas supportnya, tanpa dukungan Abang di daerah, kami yakin program ini tidak akan berjalan dengan baik di Bulukumba, saya Hormat sama Abang yang selama ini peduli dengan kegiatan TNI di Daerah”. Ucapnya dengan akrab terhadap Bupati Bulukumba.

Perlu di ketahui bahwa Kepala Staf Angkatan Darat ini adalah Junior dari Bapak Bupati Bulukumba saat menjalani pendidikan di AKABRI, sehingga saat bertemu, keduanya begitu akrab, saling bercanda dan beliau pernah sama sama di tugaskan di Manado karena disaat A. Sukri sudah menjadi Komandan Kompi, beliau masih menjabat Komandan Pleton. (*)