Pemkab Kepulauan Selayar Teken Kerjasama dengan Unismuh Makassar

oleh -44 views
Rektor Unismuh Makassar, H. Ambo Enre melakukan nota kesepahaman bersama dengan Pemkab Kepulauan Selayar diwakili Wabup Saiful Arif.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar tandatangani “Nota Kesepahaman” atau Memorandum of Understanding (MoU), bersama Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar di Gedung Balai Sidang Unismuh Makassar, Kamis, 24 Februari 2022.

Bertindak sebagai Pihak Kesatu, Rektor Unismuh Makassar, H. Ambo Enre, sedang Pihak Kedua, Pemkab Kepulauan Selayar diwakili Wabup Saiful Arif.

MoU tersebut berkaitan tentang pendidikan, pengabdian masyarakat dan Al Islam Kemuhammadiyahan, dengan Ruang lingkup meliputi, perbantuan keahlian, peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia, penelitian atau pengembangan pengembangan daerah dan masyarakat, peningkatan jejaring (networking), kapasitas dan kompetensi kelembagaan, serta pendampingan program kegiatan dan bidang lain yang disepakati para pihak.

BACA JUGA:   Dibuka Wabup, 82 CPNS di Selayar Ikut Latsar

Penandatanganan MoU tersebut dirangkaikan dengan Wisuda Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana ke-75 Universitas Muhammadiyah Makassar yang beralamat di Jalan Sultan Alauddin No. 259 Makassar.

Menurut Wabup, MoU ini berjangka waktu 5 tahun, namun akan selalu ditinjau, setidaknya sekali dalam setahun.

“Sebagai tindaklanjut dari MoU ini, sambung Wabup, akan dibuat Perjanjian Kerjasama yang bersifat tehnis, sesuai kebutuhan dan saling menguntungkan kedua belah pihak,” kunci Wabup Saiful Arif. (**)