Pemilik Catering Bantah Soal Makanan Sahur Rusak yang Viral di Medsos

oleh -
Anggota DPRD Bulukumba, Syamsir Paro turun memeriksa langsung kondisi makanan catering yang diduga berulat.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Adanya video yang viral di media sosial dan grup whatsapp mengenai makanan pegawai di RSUD Sultan Dg Radja Bulukumba yang rusak alias berulat, direspon cepat oleh pemilik catering yang bekerjasama dengan RSUD Sultan Dg Radja Bulukumba.

Hj. Rina pemilik catering mengatakan, ia sudah meminta bukti makanan yang rusak itu dibawa kembali untuk diperiksa, tapi pihak rumah sakit dan pihak catering tidak menemukan tanda-tanda makanan rusak seperti ulat yang ada di daging sate seperti tampak pada video yang disebarkan seseorang di medsos.

BACA JUGA:   Kabupaten Pertama di Sulsel, Bupati Andi Utta Resmikan Layanan Endoskopi

“Saya kaget ada yang telpon katanya makanan untuk sahur berulat, saya langsung minta segera dibawa kembali untuk diperiksa. Subuh-subuh juga Pak Syamsir Paro sudah datang ke rumah untuk mengecek. Tapi kami tidak menemukan seperti yang ada di video,” ujar Hj. Rina.

Advertisement

Rina menambahkan, selama ini ia sangat menjaga kualitas dan kebersihan makanan. Apalagi makanan tersebut diperuntukkan bagi pegawai dan staf di rumah sakit.

BACA JUGA:   Turnamen Andi Sappewali Cup 5 Sukses Dihelat, Andi Aan : Kami Sangat Apresiasi Turnamen ini

“Alhamdulillah selama ini semua respon sangat bagus. Makanya ketika ada seperti ini saya kaget sekali dan langsung mengecek sendiri,” ujar Rina, Kamis 28 April 2022.

Ia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengecek bukti-bukti yang ada. Termasuk memeriksa semua makanan yang masih ada di dapur untuk memastikan bahwa pihaknya sudah melakukan semua sesuatu standar SOP yang ditetapkan.

Advertisement

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan seorang laki-laki dan perempuan merekam makanan di dalam kotak yang berisi daging sate yang disebut berulat.

BACA JUGA:   Pemdes Mattirowalie Tetapkan APBDes Perubahan Tahun 2023

Di dalam video yang di zoom itu tidak tampak suasana di mana video itu diambil. Hanya merekam nasi kotak dan ada suara laki-laki dan perempuan yang berbicara sambil tertawa. Video inilah yang viral diklaim seseorang sebagai video dari salah satu ruangan pegawai di RSUD Bulukumba. Belum bisa dipastikan kebenarannya apakah video tersebut memang berasal dari pegawai atau staf yang ada di RSUD Sultan Dg Radja. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.