Pedagang Sebut Dufan Wadah “Cari Makan” di Tengah Pandemi

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Hadirnya Dufan Mini di Bulukumba dinilai sejumlah pedagang sebagai wadah penggerak ekonomi kerakyatan yang selama ini dianggap lesuh sejak pandemi melanda awal 2020 lalu.

Salah seorang warga sekitar Dufan di Jl. RE Martadinata, Subhan mengaku sangat berterimakasih dengan hadirnya Dufan karena mampu merangsang pertumbuhan ekonomi melalui UMKM.

Terlebih kata Subhan, pedagang yang dilibatkan berjualan di Dufan merupakan warga sekitar dan termasuk tukang parkir sehingga sangat membantu menggerakkan perekonomian.

BACA JUGA:   Diwakili Staf Ahli, Bupati Bulukumba Buka Musda DMI

“saat ini kita sama sama tahu bahwa pergi melaut pun tak mungkin dengan kondisi sekarang jadi memang betul betul dengan adanya dufan merupakan wadah “mencari makan,” kata Subhan saat menggelar aksi tandingan di depan kantor Bupati Bulukumba, Selasa, 21 September 2021.

Advertisement

“Jadi kami minta Wahana Dufan untuk tetap dilanjutkan karena mampu membantu ekonomi kerakyatan di tengah lesuhnya perekonomian,” tambah Subhan.

BACA JUGA:   Calon Jamaah Haji Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Bulukumba
Advertisement

Ia juga meminta kepada seluruh pihak untuk tidak mempermasalahkan dengan hadirnya Dufan karena ini sangat menguntungkan warga sekitar.

“Kalau menguntungkan bagi masyarakat kenapa tidak dilanjutkan. Masyarakat cukup menjerit dengan kondisi perekonomian sekarang,” tuturnya.

Tak hanya para pedagang, aksi juga dilakukan oleh puluhan PMII Bulukumba. Mereka meminta agar di masa pandemi ini tidak ada aktivitas.

BACA JUGA:   Kapolres Bulukumba Hadiri Peringatan HUT Bulukumba ke 64

Koordinator aksi PMII Bulukumba, Ahmad Azizul Furqan meminta agar tidak ada kerumunan yang bisa memunculkan
Klaster Covid 19.

“Kami hanya minta agar sekolah juga dibuka karena ini terkait pendidikan kepada generasi bangsa,” bebernya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.