Pasca Banjir, Bupati Perintahkan OPD Benahi Pulau Jampea

oleh -
Bupati Selayar tinjau Pulau Jampea pasca banjir.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Banjir dan tanah longsor yang melanda dua wilayah kecamatan di Pulau Jampea, mengakibatkan beberapa rumah warga dan infrastruktur umum mengalami kerusakan. Bahkan akses transportasi yang menghubungkan Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur terputus.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang melakukan pemantauan langsung di lokasi bencana memerintahkan OPD terkait untuk segera melakukan penanganan dan perbaikan fasilitas umum yang rusak.

BACA JUGA:   Usai Beri Bantuan pada Korban KKB, Legislator Rapsel Ali Kembali Sasar Pelaku UMKM di Selayar

Akibat kondisi tersebut, Bupati Kepulauan Selayar melakukan peninjaun kondisi wilayah terdampak bencana banjir, guna melihat secara langsung kondisi dan penyebab terjadinya banjir.

“PUPR turunkan alat berat perbaiki dan bersihkan segera lumpur dibahu jalan, ini akses transportasi yang sangat dibutuhkan masyarakat, BPBD lakukan penanganan tanggap darurat, kerja bakti dan siapkan anggarannya,” pintanya.

BACA JUGA:   Pemda Selayar Menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Sebelum peninjauan ini, Bupati Basli Ali melakukan penyerahan paket bantuan secara simbolis untuk para korban dampak banjir, didampingi anggota DPRD H. Yonder Hidayat, bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah, Camat, Kapolsek, Danramil dan pihak terkait lainnya.

Bukan hanya jalan terputus, jembatan rusak, kondisi rumah warga yang terkena imbas banjir dan tanah longsor.

BACA JUGA:   Dirangkaian Bimtek Penyusunan Metadata, Pemda Selayar Sosialisasi Perpres Nomor 39 Tahun 2019

Bupati juga mengecek kondisi aliran sungai, maupun struktur pengerjaan rangka jembatan.  Hal ini dilakukan guna evaluasi dan merumuskan langkah-langkah penanganan yang harus dilakukan oleh pemerintah. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.