Pansus DPRD Bulukumba Geram, Tim Penyusun Mangkir Rapat Evaluasi LKPJ

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pansus DPRD Bulukumba merasa geram lantaran sejumlah pejabat tim penyusun Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2021 mangkir dari pembahasan yang dijadwalkan dilaksanakan mulai pukul 10.00 Kamis Siang, 21 April 2022.

“Kami menunggu mulai pukul 10.00 namun masih banyak tim penyusun LKPJ belum hadir. Bahkan ini sudah empat kali diskorsing,” kata Ketua Pansus DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki di ruang Rapat Paripurna Lama, Kamis, 21 April 2022.

BACA JUGA:   Sharing Terkait KUA-PPAS, DPRD Barru Kunker di DPRD Bulukumba

Andi Zulkarnain menyayangkan mangkirnya beberapa pejabat tim penyusun menurutnya, harus konsisten dengan waktu karena melihat waktu sisa sepekan karena jadwalnya dimulai 21 hingga 29 April mendatang.

Advertisement

“Kami tidak bisa juga memulai karena sekarang baru satu dua orang yang hadir sedangkan masih banyak yang tidak hadir,” kata Andi Nain sapaan akrab Andi Zulkarnain Pangki.

BACA JUGA:   Wakil Direktur RSUD Bulukumba Diperiksa Polisi

Apalagi ini merupakan hal yang harus dipertanggungjawabkan apa apa yang sudah dikerjakan pada tahun 2021. Sehingga memang seluruh tim penyusun sebaiknya hadir.

Advertisement

Sementara, Wakil Ketua Pansus DPRD Bulukumba, Andi Pangerang Hakim menambahkan Kalau seperti ini caranya pembahasan LKPJ tidak bisa selesai secepatnya padahal anggota DPRD yang terlibat dalam pansus menginginkan pembahasan selesai sesuai dengan jadwal.

BACA JUGA:   Bank Sulselbar Bimtek Penggunaan QRIS di Mesjid Al- Muawanah

Kemudian pada SK bupati inspektorat juga harus dilibatkan sesuai dengan Permendagri Nomor 18 tahun 2020. “Nah ini Inspektorat tidak terlibat padahal dia maunya urutan pertama sebagai tim penyusun LKP,” kata Andi Mappa sapaannya.

Lanjut Ia, bagaimana mau bisa diketahui sejauh mana kerja pemerintah dalam melaksanakan penganggaran yang tertuang di LKPJ tahun 2021 jika dalam pembahasan saja sudah molor seperti ini. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.