Panorama Erbol Tawarkan Sejuta Pesona Alam

oleh -496 views

BANTAENG, BERITA SELATAN.Com – Hari libur merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata, apalagi bersama keluarga tercinta. Sebab dengan menikmati panorama keindahan alam, pikiran maupun hati bakal terasa damai dan sejuk.

Salah satu tempat wisata yang relatif terkenal adalah permandian Erbol, yang terletak di Kelurahan Campaga Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan.

Permandian Erbol yang mengedepankan fasilitas Kolam renang ternyata memikat hati para pengunjung. Betapa tidak, selain kolam renang untuk orang dewasa juga disiapkan kolam renang bagi anak-anak.

Bukan hanya itu, wisata kolam renang Erbol dengan nuansa pegunungan tentu memiliki desian alam yang natural. Sungguh menyenangkan kan? Ternyata dibalik keindahan itu masih ada pesona lain tersembunyi.

Salah seorang pengunjung, Emmy mengungkapkan bahwa tempat wisata Erbol begitu memikat, membuat perasaan hati menjadi nyaman.

“Sangat senang dan cukup puas setelah menikmati air dari kolam renang tersebut, yang berasal dari pegunungan,” kata Emmy, saat dikonfirmasi, pada Minggu, 16 Desember 2018.

Menurut dia, selain menawarkan pemandangan yang indah juga disiapkan lokasi untuk bermain anak dengan menggunakan bebek buatan yang disiapkan oleh pengelola. “Tentu sangat mengesankan,” ujarnya bahagia.

“Tak kalah seruhnya lagi pengunjung dimanjakan dengan adanya disedikan kolam ikan bagi yang hobi memancing, dimana ikan hasil pancing tersebut bisa juga langsung dibakar. Bahkan dapat dibawa pulang ke rumah,” jelas Emmy menambahkan.

Sementara itu, pemilik permandian Erbol, Suyuti menjelaskan perintisan permandian itu dimulai sejak tahun 2017 lalu dan saat ini telah memiliki pekerja sebanyak 20 orang dan diresmikan oleh mantan Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah dan alhamdulilah telah berjalan sejak setahun lalu,” ungkapnya.

“Saya buat kolam permandian ini bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi dan bahkan kepentingan keluarga. Saya berniat membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu agar dapat berjualan di sekitar lokasi permandian,” katanya.

Terakhir Suyuti menyebut dengan adanya tempat wisata Erbol dapat membuka lapangan pekerjaan. “Beberapa anak muda yang menganggur dan tergolong kurang mampu bekerja di sini,” imbuhnya. (Nin)