Nyaris Menelan Korban, BPBD Selayar Eksekusi Patahan Pohon Cemara Laut

oleh -1.344 views

SELAYAR, BERITA SELATAN, Com – Angin kencang yang melanda Kabupaten Kepulauan Selayar dua pekan terakhir ini nyaris menelan korban lantaran pohon Cemara laut mendadak patah di depan tribun Lapangan Pemuda Benteng atau sekitar Plaza Marina kota Benteng, Selasa siang, 25 Juni 2019.

Akibatnya, dua unit sepeda motor jenis Yamaha Vino dan Honda Beat tertimpa patahan pohon. Selain itu nyaris menimpa pedagang kaki lima di sekitar area Plaza Marina, termasuk para pengendara yang melintas di jalur lapangan pemuda Benteng.

BACA JUGA:   Dua Petak Rumah Kontrakan di Selayar Diamuk si Jago Merah

Beruntung, personil tim tanggap darurat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kep. Selayar, langsung bergerak cepat, turun ke lapangan, dan melakukan eksekusi pembersihan dahan pohon.

Tujuh orang personil berbekal dua unit mesin chainsaw diterjunkan ke lapangan untuk mengurai patahan dahan pohon cemara yang sempat menutupi bahu jalan protokol di ruas lapangan pemuda Benteng.

BACA JUGA:   Gelontotkan Rp2,6 Miliar, KKP Akan Bangun Dermaga Apung di Selayar

Proses eksekusi dan pembersihan dahan pohon berakhir dengan aman dan lancar pada sekitar pukul 14. 45 wita, setelah seluruh potongan pohon diangkut dengan menggunakan kendaraan operasional BPBD jenis Mitsubishi Colt Power Steering.

“Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” kata Kepala BPBD Kepulauan Selayar, Drs. H. Odding Karim, MH saat dikonfirmasi (*)