Napi Lapas Kelas II A Bulukumba Kembali Divaksin Tahap Kedua

oleh -
Pemberian vaksin tahap kedua oleh Napi Kelas II A Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Ratusan Narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bulukumba kembali diberikan vaksin Covid 19 tahap kedua. Pemberian vaksin tersebut berlangsung di Aula Lapas, Senin, 27 September 2021.

Kepala Lapas Kelas II Bulukumba, Syarifuddin Nakku mengatakan, kegiatan vaksin kedua ini merupakan kelanjutan dari pemberian vaksin pertama pada Agustus lalu terhadap ratusan napi.

BACA JUGA:   DPRD Bulukumba Tetapkan Rencana Kerja Tahun 2022

Syarifuddin mengaku, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan berdasarkan koordinasi dan kerjasama yang baik bersama dengan Kodim 1411 Bulukumba, Polres dan Dinas Kesehatan.

“Alhamdulilah ini merupakan vaksin tahap kedua yang langsung dipantau oleh pak Dandim 1411 Bulukumba,” ungkap Syarifuddin, Senin, 27 September 2021.

Saat ini kata Syarifuddin, sebanyak 493 napi yang melaksanakan vaksin. Selain itu, pada vaksin pertama ada puluhan napi tidak diberikan vaksin yakni karena memiliki penyakit bawaan.

BACA JUGA:   Ranperda Perseroda Bulukumba Segera Dibahas

“Pada vaksin pertama ada puluhan napi yang tidak divaksin karena memiliki riwayat penyakit,” ungkapnya.

Sementara, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti mengatakan, semaksimal mungkin mendukung arahan pemerintah dengan menggenjot program vaksinasi.

“kami dari pihak TNI terus menggenjot pelaksanaan vaksin dan target kami sampai pada level 100 persen dengan harapan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Bulukumba,” kata Dendi.

BACA JUGA:   Hadirkan Cafe, Kini Dellpizza Sudah Bisa Makan di Tempat

Sehingga hari ini (Senin, 27 September 2021 red) kembali dilaksanakan kegiatan vaksin di tiga tempat berbeda termasuk Lapas Bulukumba dan dua berada di kecamatan lain. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.