Mendaftar di PBB, Kr Lompo Sampaikan Fokus Berdayakan Ekonomi Kerakyatan

oleh -
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bulukumba, Ir Andi Makkasau MM mendaftar di Partai Bulan Bintang (PBB) ditemani oleh belasan tim relawan, Jumat, 15 November 2019.

Andi Makkasau yang akrab disapa Karaeng Lompo ini menyampaikan gagasan dan mimpi mimpi besarnya untuk Bulukumba.

Fokus memajukan bidang Pertanian, perkebunan, Perikanan dan pariwisata adalah impian terbesarnya. Karena jika ini terkelola dengan baik maka berdampak pada berkembangnya ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA:   Tomas Bantaeng Anggap Mulyadi Mursali Merupakan Kado Masyarakat Bulukumba

“Bulukumba kita tau bersama bahwa kayak akan potensi yang jarang dimiliki oleh daerah lain. Apa yang kita cari di Bulukumba itu ada semua,” kata Kr Lompo di hadapan pengurus PBB Bulukumba.

Lebih jauh, di bidang pariwisata tentu akan meningkatkan lagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika mampu terkelola dengan baik. Apalagi destinasi wisata itu komplit ada wisata Bahari, wisata adat, wisata alam dan bahkan juga ada wisata kuliner.

BACA JUGA:   Asosiasi Duta Wisata: Askar-Pipink Punya Konsep Jelas Majukan Bulukumba
Advertisement
Advertisement

“Dengan PAD yang baik maka pembangunannya tentunya pun akan berjalan dengan baik dan langkah demi langkah membutuhkan sentuhan gagasan,” tuturnya.

Kemudian tak hanya di kota kabupaten dan kecamatan, infrastruktur jalan ke depan harus merata di seluruh pelosok atau daerah terpencil.

“Jadi infrasturktur harus benar benar terealisasi bukan hanya dimiliki kota atau kecamatan namun harus menjangkau ke pelosok. Karena kalau infrasturktur bagus akan menopang perekonomian yang baik dan tingkat produktifitas masyarakat juga berjalan lancar karena aksesnya bagus,” bebernya.

BACA JUGA:   Dikenal Inovatif, H Suwardi Dapat Dukungan Emak Emak Sapolohe Bonto Bahari

Olehnya itu, Kr. Lompo berharap PBB memberikan usungan maju di Pilkada 2020 mendatang demi kemajuan daerah yang berjuluk Butta Panrita Lopi ini. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.