Melalui Reses, Andi Rantinah Amin Turun Serap Aspirasi di Dapilnya

oleh -
Anggota DPRD Bulukumba, Andi Rantinah Amin melaksanakan reses di Kelurahan Eka Tiro Kecamatan Bonto Tiro.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Anggota DPRD Bulukumba, Andi Rantinah Amin turun melaksanakan reses/temu konstituen di daerah pemilihannya yang dipusatkan di tiga titik, Jumat, 10 Februari 2023.

Tiga titik reses tersebut yakni Desa Bonto Marannu, Kelurahan Eka Tiro Kecamatan Bonto Tiro dan Desa Borong Kecamatan Herlang.

Legislator PKS itu mengungkapkan reses yang dilaksanakan wakil rakyat di DPRD sesuai amanat undang undang dengan turun menyerap aspirasi ke masyarakat.

Tentunya dengan aspirasi dari masyarakat nantinya dijadikan acuan dalam merealisasikan program program ke depannya baik dalam bidang infrastruktur, peningkatan ekonomi maupun bidang lainnya yang sesuai kebutuhan.

“Kami turun melakukan reses gunanya untuk mendengar aspirasi masyarakat apa apa saja yang menjadi kebutuhan dan tentu nantinya direalisasikan sesuai dengan skala prioritas,” kata Legislator dua Periode itu.

BACA JUGA:   Bersama Puluhan Kader, Andi Lady Ambo Adi Manggaukang Mengikuti Konsolidasi Partai Gelora
Advertisement
Advertisement

Ia menjelaskan, ada banyak masukan dan aspirasi masyarakat termasuk mencarikan solusi penangkapan ikan menggunakan kompresor (perre perre) di hentikan agar tidak berdampak bagi nelayan.

Advertisement

Menginginkan pemeliharaan jalan berlubang di ruas jalan di Kelurahan Eka Tiro, penerangan jalan umum (PJU), permintaan pembuatan tanggul jalan agar tidak terjadi longsor dan permintaan pagar bahu jalan.

BACA JUGA:   Ribuan Massa Unras, Ketua DPRD Bulukumba : Kami Sepakat Tolak Omnibus Low Cipta Kerja
Advertisement

Selain itu sejumlah warga meminta agar BPJS pemerintah atau penerima bantuan iuran (PBI) diaktifkan kembali lantaran banyak yang tidak aktif sehingga terkendala untuk berobat. Dan ada juga yang meminta pembangunan jembatan permanen yang menghubungkan antara Desa Bonto Marannu dengan Desa Bonto Barua.

Kemudian pengaspalan di ruas Desa Borong menuju ruas jalan Desa Singa dan ruas Borong Sattulua Kecamatan Herlang serta peningkatan sarana khususnya alat mesin pertanian (Alsintan).

BACA JUGA:   Jelang Purnabakti, Kepala BPN Resmikan Mushola Nurul Ardhi

“Selain menyerap aspirasi di pusatkan di tiga titik tentunya kegiatan ini wadah silaturahmi kepada masyarakat. Insyallah aspirasi ini akan kami bawa dan dijadikan sebagai acuan untuk pembangunan ke depannya,” tutur istri mantan Kadisperindag Bulukumba itu. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.