Maksimalkan Dokumen, KMKP RSUD Bulukumba Gelar Pertemuan Internal

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sebanyak 16 Kelompok Kerja (Pokja) Akreditasi di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan. Akan dilakukan penilaian dalam Survei Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1.1. yang rencananya akan berlangsung pada September mendatang.

Olehnya itu segala upaya dalam menyambut survei akreditasi tersebut telah mulai dilakukan, tak terkecuali bagi mereka yang tergabung dalam pokja Komite Mutu dan Keselamatan Pasien (KMKP).

BACA JUGA:   Tak Kantongi Izin, Satpol PP Tertibkan Baliho, Spanduk dan Reklame

“Pertemuan hari ini memang dikhususkan bagi internal KMKP. Kita ingin mereview apa – apa saja yang belum dilakukan dan masih perlu dilanjutkan, tentunya untuk mempersiapkan pokja KMKP dalam menghadapi survei nantinya”, ungkap ketua KMKP RSUD Bulukumba, dr. Hamka, Sp.P, diaula pertemuan lantai 2 gedung manajemen RSUD Bulukumba, Rabu 3 Maret 2021.

Selain itu, dr. Hamka yang juga merupakan dokter spesialis penyakit paru RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, mengharapkan setiap anggota yang tergabung dalam Pokja KMKP untuk tetap solid dan disiplin dalam melengkapi kekurangan yang ada, terutama dalam kelengkapan dokumen pendukung seperti dokumen – dokumen Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berkaitan dengan mutu layanan kesehatan.

BACA JUGA:   DPRD Panggil OPD Bahas Nasib PPPK, H Rijal : Kami Siap Perjuangkan

Sementara, Sekertaris Akreditasi RSUD Bulukumba, H. Syafril.,M.Kes, menyambut baik langkah yang dilakukan oleh pokja KMKP yang telah menggelar pertemuan internal.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh pokja KMKP dapat menjadi rujukan untuk pokja lain untuk melakukan hal yang sama.

“Sehingga setiap pokja bergerak bersama dan fokus dalam melengkapi kekurangan di pokjanya masing – masing,” harapnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.